KKN-MB IAIN SAS BABEL, Membangun Nilai – nilai Moderasi Beragama Dalam Kehidupan Masyarakat

 60 total views,  1 views today

Propinsi kepulauan bangka belitung.
Ginews.tv.investigasi.com.id

Bangka selatan ” Jum”at 30-08-2022
Mahasiswa KKN-MB IAIN SAS BABEL Desa Tukak dan Dusun Tukak berkolaborasi mengadakan perlombaan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang dilaksanakan di Pujasera hutan mangrove Desa Tukak pada hari selasa (27/9/2022).

 Menurut informasi yang di dapat awak media ” perlombaan ini turut langsung dihadiri oleh Siswa 
Miharja S.H.,M.S.I selaku Camat Kecamatan Tukak Sadai, Holbi, S.I.P selaku kepala Desa Tukak Sadai beserta jajaranya, Herman selaku BPD sekaligus ketua TPA, dan turut dihadiri juga oleh ketua adat dan tokoh agama Desa Tukak, serta seluruh masyarakat Desa Tukak.

Dalam perlombaan ini Camat Tukak Sadai dalam sambutannya menyampaikan” mereka sangat mendukung penuh dan mengapresiasikan sekali dengan adannya kegiatan yang dilaksanakan oleh KKN-MB IAIN SAS BABEL ini dengan tema” membangun nilai-nilai moderasi beragama dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu beliau juga mengharapkan jikalau mahasiswa KKN-MB IAIN SAS BABEL ini nantinnya sudah selesai melaksanakan KKN mengharapkan ilmunya bisa diserap dan menjadi panutan bagi masyarakat khususnya di Desa Tukak”. Ujar camat Siswa Niharja.

Kegiatan perlombaan ini berlangsung selama 9 hari di Pujasera wisata hutan Mangrove Desa Tukak. Cabang perlombaan yang dilaksanakan pada kegiatan ini meliputi lomba Azzan, Murottal, Mewarnai, Tartil/Tilawah, Nasyid, Cerdas Cermat, Fasion Show, dan Karoke Lagu Islami.

 Perlombaan ini disambut dengan penuh antusias oleh masyarakat Desa Tukak baik dari kalangan anak-anak, remaja, maupun orang dewasa.
Dengan diselenggarakannya perlombaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak muda untuk selalu  meningkatkan nilai-nilai moderasi beragama dalam bermasyarakat khusunya di Desa Tukak menjadi lebih baik lagi.(Aisyah Fadilah)
Sehingga berita ini dipublikasikan 

Ginews.tv investigasi com.id
(Fuad)