“Air Sungai Berubah Warna di Sekitar Desa Mentawak, Apakah Ada Aktfitas Penambangan Emas Illegal?!”

 85 total views,  1 views today

ANEH ? ” LAGI – LAGI AIR SUNGAI BERUBAH WARNA ( KERUH ) DIDUGA ADA AKTIVITAS PENAMBANGAN EMAS TANPA IZIN ( PETI )

Merangin, GI NEWS – Masih ada beberapa tempat usaha Penambangan Emas Tanpa IZIN ( PETI ) yang di duga masih berani Melakukan aktivitas. Padahal Pihak jajaran Polres Merangin sudah sering melakukan Patroli dan Razia guna pemberantasan PETI yang berada di wilayah kabupaten Merangin. Akan tetapi diduga para pengusaha PETI yang berada di sekitaran belakang SDN 146/VI Desa Mentawak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin masih berani dan leluasa beraktivitas. Berdasarkan pantauan media ini sabtu 01 / 10 / 2022 , diduga hingga saat ini masih menunjukan aktivitasnya, hal ini terlihat dari aliran air sungai yang berubah warna ( keruh), awak media tidak berani memasuki sampai ke lokasi dikarena alasan takut akan keselamatan.

Di duga ada beberapa set mesin dompeng di lokasi PETI tersebut. Adapun jarak dari Jalan lintas Sumatra ke lokasi PETI tersebut berjarak lebih kurang 1,5 KM. Terlihat jelas pencemaran air sungai di duga dari lumpur yang di keluarkan dari Mesin – Mesin dompeng tersebut masuk ke aliran sungai yang mengalir ke arah wilayah desa Tambang Baru. Apakah ada orang kuat yang berada di belakang usaha PETI tersebut ?
atau memang selama ini di duga tidak di ketahui oleh jajaran Polres Merangin ?
Adanya Aktipitas PETI di lokasi sekitaran belakang sekolah. Sehingga lokasi tersebut terlihat aman dan tidak tersentuh oleh hukum, untuk itu di harapkan kepada Aparat Penegak Hukum ( APH ) supaya melakukan tindakan tegas. **
( Tim )