Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Staf Kelurahan Dan Warga

PEKANBARU-Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik 
Babinsa Kelurahan Bandaraya Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Pelda Dafrizal bersama Bhabinkamtibmas Brigka Syahrial melaksanakan komsos bersama dengan Staf Kelurahan dan warga binaan di kantor Kelurahan Jl. Harapan Jaya Kel. Bandaraya Kec. Payung Sekaki. Jum’at (30/09/2022).

Pelda Dafrizal sebagai Babinsa Kelurahan Bandarraya mengungkapkan, bahwa kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan sinergitas dan kerjasama yang harmonis antara Aparat Kewilayahan dengan segenap staf dan aparat kelurahan terlebih dengan ketua RT dan ketua RW yang ada diwilayah binaanya.

Menurut Pelda Dafrizal melalui kegiatan Komsos kami sebagai Babinsa dan rekan kami sebagai Babinkamtibmas akan selalu menjalin silaturahmi yang baik dengan perangkat Kelurahan serta warga binaan guna menciptakan suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas sehari-hari sebagai Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayahnya.

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan memahami duduk persoalannya dengan baik,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Kapten Arh Hardi, selaku Danramil 03/Senapelan juga menuturkan bahwa kegiatan Komunikasi dan Koordinasi yang dilakukan Babinsa dengan aparat kelurahan dan Bhabinkamtibmas secara langsung ini, hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya dapat saling memberi apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada  aparat terkait, mitra dan warganya.Demikian sebaliknya, kita juga lebih cepat dalam mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di tengah masyarakat, sekaligus untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini.

“Semoga dengan adanya sinergitas serta kerjasama yang baik di wilayah binaan, harapannya dapat mendukung kelancaran dalam pelaksanaan tugas Babinsa sehari hari dilapangan,” tegas Danramil.***