Babinsa Dampingi Kasi Kesos dan Kader Posyandu Kunjungi Warga Yang Mengalami Stunting 

 38 total views,  1 views today

PEKANBARU-Upaya pencegahan stunting sejak dini telah dilaksanakan secara masif dan berkesinambungan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru khususnya Kelurahan Tanjung Rhu bersama Kesos Kelurahan Tanjung Rhu

Dalam hal ini  Babinsa Koramil 04/LPH Kelurahan Tanjung Rhu Sertu M.Isak mendampingi Kasi Kesos Ibu Sayuti dan ibu kader Posyandu RT 04 RW 06 ibu Rodia berkunjung di rumah kediaman Bpk Ainul Candra dan ibu Dewi Mayasari yang mempunyai anak perempuan yang bernama Dindu (4 Thn) yang sedang mengalami stunting, Jum’at (30/9/22).

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu mengecek secara langsung anak terutama balita yang terganggu perkembangannya,untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut yang mengakibatkan semakin buruk.
Sementara itu Danramil 04/LPH Kapten Arm Febrizal  mengatakan pendampingan yang dilakukan oleh anggota merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga anak-anak mereka tumbuh sehat.

” Untuk mencegah stunting perlu di adakannya sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan.” jelas Danramil.

“Dengan kehadiran Aparat Teritorial (Apter) di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik sehingga apa yang dilakukan anggota Koramil 04/LPH  bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.***