“PARA PELAKU TAMBANG EMAS ILLEGAL DI ALIRAN SUNGAI BATANG MASUMAI DESA PLANGKI TETAP BERAKTIFITAS TANPA RASA TAKUT DIRAZIA?!”

 49 total views,  1 views today

Merangin Global Investigasi News. Pemberantasan Penambangan Emas Tampa izin ( PETI ) terus dilakukan oleh jajaran Polres Merangin di setiap wilayah, namun di daerah kecamatan Batang Masumai diduga para pelaku PETI tidak merasa takut dan dengan leluasa beraktivitas, seperti di kawasan sekitar Desa Plangki, Berdasarkan pantauan Awak Media Jum’at 30 / 09 / 2022 bahwa, ada 3 mesin dompeng ( dompeng rakit ) yang beraktivitas di sekitaran aliran sungai Batang Masumai Kecamatan Mesumai Kabupaten Merangin tepatnya di wilayah sekitaran belakang Desa Plangki.

Hingga sekarang Mesin – mesin tersebut di duga masih beraktivitas Tampa memikirkan dampak terhadap lingkungan dan pencemaran di sepanjang aliran sungai Batang Mesumai.
Diharapkan kepada Aparat Penegak Hukum ( APH ) dan Pemerintah Kabupaten Merangin melakukan tindakan yang tegas terhadap pelaku usaha PETI yang hanya mementingkan keuntungan pribadi Tampa menghiraukan dampak lingkungan **
( k )