Peringati HUT TNI, Kodim Sragen Gelar Baksos Donor Darah

 34 total views,  1 views today

Sragen, Dalam rangka menyambut HUT TNI ke – 77, Kodim 0725/ Sragen menggelar kegiatan kemanusiaan dengan mengadakan donor darah, yang diselenggarakan di Aula Guyub Rukun Makodim 0725/Sragen. Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh anggota Kodim 0725/Sragen, Polres Sragen, Persit Kodim Sragen, Minvet, PGRI, Satpol PP, BPBD, perguruan pencak silat Sragen dan elemen masyarakat lainnya. Senin, 03/10/2022.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P mengatakan bahwa, donor darah ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat di bidang kemanusiaan guna membantu mayarakat yang membutuhkan darah.

“Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77, selain kegiatan donor darah ada ziarah ke makam pahlawan, anjangsana ke para veteran yang telah berjuang memerdekakan Indonesia dari penjajah, upacara peringatan HUT TNI di lapangan Makodim, Doa bersama dan Tasyakuran” jelas Dandim.

Dalam kegiatan donor darah ada 100 pendaftar, namun dari hasil pemeriksaan yang layak didonor sebanyak 81 orang, sebanyak 19 orang tidak memenuhi syarat karena Tensi tinggi, HB rendah dan habis minum obat.

(Agus Kemplu)