Babinsa Adakan Komsos Dengan Scurity Perumahan Di Wilayah Binaan

PEKANBARU-Keamanan lingkungan diwilayah sebuah komplek perumahan tidak terlepas dari peran para security atau satpam dalam menjaga keamanan, baik diluar dan didalam lokasi perumahan itu sendiri.

Mengingat hal tersebut Serda Muliono Babinsa Koramil 05/Sail kodim 0301/Pekanbaru  melaksanakan Anjangsana atau Komunikasi Sosial bersama Bapak Dimas  yang merupakan salah satu Security Perumahan Intan Permai tepatnya di jalan Abidin Rw 02 kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru. Selasa (04/10/2022).

Dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut, Serda Muliono memberikan sosialisasi atau himbauan kepada Security bapak Dimas agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap masyarakat yg masuk dan keluar dari perumahan tersebut serta harus sering melaksanakan patroli di sekeliling kompleks perumahan Ini bertujuan untuk peningkatan keamanan di perumahan tersebut dari aksi pencurian yang kemungkinan bisa terjadi.

Pada saat kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut selain mengenai keamanan diwilayah perumahan kita juga mengharap agar Security terus mengumandangkan tentang pentingnya Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19, untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Begitu juga sebaliknya selain Protokol Kesehatan, kita juga berpesan kepada Security, apabila melihat kejadian yang tidak wajar atau mencurigakan jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi Babinsa atau bhabinkamtibmas.

Menurutnya pula keamanan merupakan hal yang tidak terlepas dari peran Security dan masyarakat,baik disalah satu perumahan dan ditempat umum. TNI-Polri adalah institusi yang berperan dalam hal keamanan, akan tetapi tidak akan maksimal tanpa keterlibatan Security dan masyarakat secara umum,” tutur Serda Muliono.***