Forkopimda Sukoharjo Hadiri Ziarah Nasional dan Tabur Bunga Peringati HUT TNI Ke-77 Kodim 0726/Sukoharjo Berlangsung Khidmat

 30 total views,  1 views today

Sukoharjo (04/10/22) Kodim 0726/Sukoharjo menggelar ziarah Nasional dan tabur bunga di TMP Yudho Swargoloyo di desa Bakalan Kecamatan Polokarto Kab. Sukoharjo, kegiatan ini dialksanakan salam rangka peringatan HUT TNI ke 77 Tahun 2022. Rombongan ziarah dipimpin oleh Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E bersama anggota Militer, PNS dan Persit KCK Cabang XLVII Dim 0726/Sukoharjo.

Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Kabupaten Sukoharjo yang dipimpin oleh langsung Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, S.E, MM, Ketua DPRD Sukoharjo, Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo serta Kajari Sukoharjo.

Pukul 07.30 Wib Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E selaku pimpinan rombongan tiba di TMP Yudho Swargoloyo langsung melaksanakan kegiatan Upacara Ziarah, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Dandim 0726/Sukoharjo.

Pada barisan peserta upacara terdiri atas 1 SST Kodim 0726/Sukoharjo, 1 SST Polres Sukoharjo, 1 SST Satpol PP Sukoharjo, 1 SST PNS Kodim 0726/Sukoharjo dan 1 SST dari Dishub Sukoharjo, para Perwira Kodim 0726/Sukoharjo dan Ibu-ibu Persit KCK Cabang XLVII Dim 0726/Sukoharjo.

Setelah Upacara kegiatan dilanjutkan dengan Peletakan karangan bunga dan tabur bunga oleh Bupati Sukoharjo beserta Forkopimda Sukoharjo, Persit dan anggota.

Tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat dalam.

Selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, ziarah ini juga mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

(Agus Kemplu)