Komsos Dengan Seklur, Peltu Suhermato Ajak Himbau Warga Jaga Kebersihan

PEKANBARU-Peltu Suhermato Babinsa Kelurahan Padang Bulan Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan komsos di Kelurahan bersama dengan Seklur Ibu Maisosmita, bertempat di kantor Kelurahan Jl. Cempaka Kel. Padang Bulan Kec. Senapelan. Selasa (04/10/2022).

Ini merupakan rutinitas Babinsa, dalam menjalin silaturahmi yang harmonis diwilayah binaan, salah satunya dengan aparatur Kelurahan.

Dikonfirmasi awak media Peltu Suhermato menuturkan, “Pada kegiatan komsos dengan seklur ini, kami membahas tentang himbauan untuk menyediakan tong sampah kepada warga ataupun pelaku usaha. Hal ini kami laksanakan, agar lingkungan kita ini terlihat bersih dan tapi. Tuturnya.

“Kepada warga sudah kami berikan himbauan untuk dapat memilah-milah sampah, sesuai dengan jenisnya. Karena sampah dari rumah tangga dapat kita manfaatkan dan mempunyai nilai jual yang tinggi, yang tentunya dapat membantu ekonomi keluarga. Ulas Peltu Suhermanto.

“Dimusim penghujan seperti ini, kami himbau kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan. Untuk menghindari terjadinya banjir ataupun genangan air, sebagai langkah pencegahan terjadinya wabah penyakit, khususnya DBD dilingkungan kita. Pungkasnya.***