Serka Herman Melaksanakan Patroli Gabungan di Tempat Keramaian di Wilayah Kota Pekanbaru 

PEKANBARU-Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 team gabungan yang terdiri dari personil koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/ PBR bersama personil Brimob menggelar kegiatan sosialisasi sekaligus penegakan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah covid-19 di wilayah kota Pekanbaru,Selasa (04/10/2022).

Dalam pelaksanaan patroli ini team gabungan TNI- POLRI memfokuskan pada tempat – tempat keramaian di wilayah pekanbaru.

Danramil 04/Limapuluh Kapten Arm Febrizal saat dihubungi awak media mengatakan patroli itu untuk penegakan Protokol Kesehatan ( PROKES ) di masyarakat.

Ia menjelaskan, patroli ini bertujuan agar masyarakat mematuhi prokes covid-19,Seperti memakai masker ,menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Sebelum bergerak ke lapangan ,ujarnya,dilakukan apel kesiapan patroli prokes covid-19 yang diikuti unsur TNI- POLRI.

“Dalam bertindak, kita memberikan imbauan kepada warga yang tidak menggunakan masker, kita imbau mereka secara humanis ,dan juga ditegur secara humanis agar warga dapat mengikuti anjuran protokol kesehatan secara sukarela,”paparnya.

Kegiatan patroli ini tujuan utamanya menghimbau masyarakat agar mematuhi prokes covid-19,guna memutus mata rantai penyebaran virus corona ,khususnya di wilayah Pekanbaru.***