Babinsa Koramil 05/Sail Pantau Banjir di Wilayah Binaan

 35 total views,  1 views today

PEKANBARU-Serda Mansyur, Babinsa Kelurahan Sukamulia Koramil 05/Sail melaksanakan pemeriksaan dan memantau daerah rawan banjir luapan air sungai Sail akibat curah hujan yang cukup tinggi di Jalan Jl Dwikora, Kelurahan Sukamulia, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Rabu (05/10/2022).

Serda Mansyur menyampaikan banjir ini mengakibatkan beberapa rumah dan ruas jalan yang berada di pinggir bantaran sungai Sail terendam air lebih kurang 30 sampai 100 cm.

Babinsa menghimbau kepada warga untuk waspada bila terjadi luapan air sungai susulan akibat curah hujan tadi pagi. “Sementara kondisi saat ini luapan air mulai Surut,” ungkap Mansyur.

Dari pemantauan wilayah terdampak banjir katanya, hingga saat ini air menggenangi halaman pemukiman perumahan warga dengan ketinggian air mencapai 30 cm dan kondisi debit air hingga saat ini berangsur-angsur mulai turun.

Curah hujan yang tinggi di wilayah Kota Pekanbaru mengakibatkan beberapa titik rawan bencana mengalami luapan air. Meskipun tidak terlalu besar namun diperlukan kewaspadaan tinggi dalam menyikapi hal tersebut. “Agar tidak menjadi bencana besar yang dapat membahayakan keselamatan warga dan menimbulkan korban jiwa,”pungkas Mansyur.***