Gotong Royong Bongkar Rumah Tak Layak Huni, Babinsa Koramil 04/LPH dan Lurah Turun Tangan

 46 total views,  1 views today

PEKANBARU-Sejumlah warga bersama Babinsa Koramil 04/LPH jajaran Kodim 0301/Pekanbaru Serda Harianto gotong royong membongkar rumah warga di Jalan Tanjung Jati kelurahan Pesisir Kecamatan Limapuluh, Rabu (5/10/22).

Pembongkaran rumah warga ini melibatkan warga setempat, Babinsa pak Lurah, ketua Lpm dan Konsultan serta pemilik rumah yang akan mendapat bantuan. Kegiatan pembongkaran tersebut dilakukan karena rumah sudah tidak layak huni akibat sering di timpa angin dan bocor akibat intensitas hujan yang tinggi.
Rencananya di lokasi yang sama warga akan membangun kembali rumah secara bergotong-royong.

“Hari ini, rumah milik seorang warga yang kita bongkar dulu. Setelah selesai nanti kita akan bangun kembali di tempat yang sama, ” kata Serda Harianto.

Masih kata Serda Harianto, “Dengan ikut bergotong royong hubungan tali silahturahmi antara Babinsa dengan warga masyarakat akan semakin erat, sehingga tugas pembinaan teritorial akan bisa dilaksanakan dengan baik dan kemanunggalan TNI – Rakyat akan terwujud, ” paparnya.

Sementara pemilik rumah mengaku, sangat senang dan berterima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah membantu kami dalam membongkar rumah bersama warga lingkungan yang lain.“Semoga Allah SWT yang akan membalas kebaikan semuanya, tuturnya.***