“Antusias Masyarakat Mendaftar Jalan Sehat Partai Golkar se-Propinsi Kep. Babel, Target Pecahkan Rekor MURI”

Propinsi kepulauan Bangka Belitung.
Ginewstv.investigasi.com.id

Pangkalpinang Babel.Sabtu.04-10-2022. Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD  Partai Golkar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertekad memecahkan rekor MURI pada kegiatan Jalan Sehat Serentak Nasional dalam rangka menyambut perayaan HUT Partai Golkar ke-58 Tahun 2022.

Kegiatan tersebut akan di gelar di seluruh DPD II Partai Golkar Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Belitung pada Minggu pagi (16/10/2022).

Dari informasi yang didapat, bahwa hingga sampai saat ini jumlah keseluruhan peserta  dari Kabupaten/Kota terus bertambah. Hingga kini tercatat hampir 60 ribu perserta mendaftar.

Jumlahnya bakalan bertambah karena sampai saat ini para peserta terus bertambah mendaftar diri. Sementara penutupan pendaftaran diakhiri hingga hari Sabtu sore.

“Ya memang betul, jumlah peserta jalan sehat Partai Golkar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Partai Golkar ke 58  di setiap Kabupaten/Kota  terus  bertambah. Insya Allah dengan jumlah ini, Partai Golkar 
Babel bersama Partai Golkar  Kabupaten/Kota ingin turut serta dalam menorehkan  memecahkan rekor MURI. Sebab, ini adalah hajatan jalan sehat pertama serentak di Indonesia,” ujar Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Eddy Iskandar S.Ag yang mewakili Ketuanya Bambang Patijaya SE.MM kepada Laskarmedia.com, Kamis (12/20/2022) saat memonitoring pelaksanaan Jalan Sehat  untuk Kota Pangkalpinang.

Menurut Eddy Iskandar,  diprediksikan peserta kegiatan ini bakalan diikuti hingga 70 ribu peserta dari 7 titik yang digelar.
Tingginya antusiasme peserta juga menjadi target partai Golkar Indonesia untuk memecahkan rekor muri.

Dalam kegiatan ini, panitia di setiap  daerah telah menyiapkan berbagai ratusan  hadiah doorprize. Mulai dari sepeda motor, tv, kulkas dan lain sebagainya. 

Eddy Iskandar yang juga menjabat  sebagai Plt  Ketua BAPERA  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengaku bersyukur dengan antusias kader dan fungsionaris partai dalam mempersiapkan kegiatan Jalan Sehat Serentak Nasional ini.

Bahkan di Babel sendiri, panitia di 7 wilayah Kabupaten/Kota bekerja keras mempersiapkan jalan sehat pada HUT Partai Golkar ini.

“Estimasi kita untuk Babel, total semua peserta yang ikut kurang lebih sekitar 60 hingga 70 ribu peserta,” tutur Eddy Iskandar seraya menyebutkan semua pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis.

Eddy menambahkan melalui Jalan Sehat Serentak Nasional ini, Partai Golkar ingin memberikan pesan simbolik bahwa Golkar siap berjalan bergandengan bersama dengan masyarakat membangun Indonesia yang lebih baik. 

“ini merupakan kegiatan nasional yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia khususnya juga di Pulau Bangka dan Pulau Belitung dan akan dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto secara virtual,” pungkas Eddy.

Dikatakan Eddy Iskandar, kegiatan acara  HUT Partai Golkar ini akan dilaksanakan satu hari penuh. Disetiap daerah dilaksanakan serangkaian kegiatan, Mulai dari jalan sehat, senam Aurobik, senam Zumba, donor darah, lomba mewarnai,  dan bazar UMKM.

Sedangkan  puncak acara perayaan yang akan digelar pada Minggu malam  (16/10/2022) di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Dalam malam puncak acara, lanjut Eddy akan diisi hiburan bagi masyarakat umum secara luas yang di hibur artis Ibu Kota asal Bangka Belitung. Kemudian, ada acara potongan Nasi Tumpang, Santunan dan do’a bersama.

“Ayo warga semua untuk datang ke Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang. Acara di mulai pukul 19.30 Wib,” ajak Eddy.

Di akhir pembicaraan, Eddy menyampaikan pesan moralnya agar para peserta jalan sehat untuk tetap menjaga kesehatan sambil berolahraga pagi.

Sedangkan untuk  pengunjung di malam puncak untuk tetap menjaga kelancaran dan ketertiban bersama. Sehingga nuansa kegembiraan bisa bisa dinikmati bersama

“Mudah-mudahan kebersamaan ini semakin mempererat hubungan Partai Golkar dengan masyarakat luas dengan semakin  baik dan terus terjaga. Semoga kegembiraan dan berbagi bersama masyarakat ini merupakan wujud atas rasa syukur karunia Allah kepada kita semua,” imbuh Eddy berharap optimis..

Ginews.tv.investigasi.com.id.
(Fuad)