Babinsa Koramil 04/LPH Komsos Bahas Masalah Sampah dengan Staf Kelurahan dan Warga 

PEKANBARU-Melaksanakan Komunikasi Sosial ( Komsos ) adalah suatu kegiatan yang sering dilaksanakan Babinsa untuk silaturahmi, sehingga Babinsa lebih dekat dengan seluruh elemen masyarakat di Desa binaannya, komsos juga sebagai salah satu ajang untuk lebih mengenal warganya, sehingga dengan kedekatan dengan seluruh elemen masyarakat otomatis Babinsa akan cepat mendapat informasi yang terjadi di wilayah.

Untuk mendapatkan semua itu Babinsa Kel. Pebatuan Serda Andi Tj Koramil 04/Lph kodim 0301/Pbr melaksakan komsos di kantor lurah  kel.Pebatuan  kec.Kulim, Minggu (16/10/22).

Dalam komsos kali ini Babinsa bersama Tokoh masyarakat dan Staf kelurahan beserta perangkat lainya bersama sama membahas tentang maraknya masyarakat yang kurang menyadari membuang sampah sembarangan, terutama di jalan- jalan Protokol yang mengakibatkan sampah menumpuk dan berserakan di tepi jalan sehingga mengakibatkan bau yang menyengat,

Padahal sudah dilakukan upaya pembersihan secara bergotong royong oleh Muspika dan masyarakat, tetapi masih ada juga tengah malam ada yang membuang sampah yang bukan pada tempatnya.

Untuk mencegah kejadian seperti ini terulang kembali, Babinsa Serda Andi Tj menyarankan kepada tokoh masyarakat agar diadakan ronda secara bergantian di tempat tempat yang menjadi sasaran pembuangan sampah dari orang yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Mendengar saran dan masukan yang disampaikan Babinsa,Tokoh masyarakat, Staf Desa beserta warga sangat setuju dibuatnya kegiatan ronda secara bergantian yang melibatkan perangkat Desa dan masyarakat, ini bertujuan untuk kebersamaan dan kekeluargaan untuk mewujutkan kelurahan yang bermartabat bersih,asri dan indah, ujar Babinsa.***