Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Babinpotdirga Gelar Komsos Bersama Ketua RT 04 Terkait Kandang Ayam di Pemukiman Warga 

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Dalam rangka meminimalisir pencemaran lingkungan dan membantu program pemerintah dengan ketahananan pangan di bidang peternakan, Babinsa Koramil 05/Sail Serma Afriadi , Bhabinkamtibmas dan Babinpotdirga melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Ketua RT 04 bapak Sandi di Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai,Sabtu (03/12/22).

Dalam komsos tersebut Babinsa menyampaikan pembahasan terkait, kebersihan kandang ayam yang harus menjadi perhatian khusus agar warga tidak merasa resah dengan bauknya  dan mengakibatkan polusi udara ” ucapnya.

Lanjut Babinsa mengatakan, “budidaya ayam potong sebenarnya kandang tidak boleh berada di lokasi pemukiman.dan Peternak harus ulet dalam penanganannya,maka dalam komsos ini kita akan mencarikan jalan keluarnya,agar masyarakat lain tidak resah, ” katanya.

Di tempat terpisah Kapten Cba Y.Zebua Danramil 05/Sail menuturkan bahwa “Babinsa harus sering mengingatkan kepada peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang agar tidak terjadi pencemaran udara ke pemukiman warga. Babinsa tidak hanya menekankan tentang kebersihan, sinergitas antara TNI dan Rakyat harus tetap selalu terjaga, ” tegasnya.(lbs)