Babinsa Ingatkan Warga Agar Waspada Penyakit PMK Pada Hewan Ternak

Sragen, Demi mengantisipasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak di wilayah binaannya, Serda Teguh Widodo Babinsa Ds.Wonorejo Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan komsos dengan Bapak Ngatimin Warga Dk.Duren Rt.01 Ds.Wonorejo Kec. Kalijambe, Selasa ( 06/12/2022 ).

Saat Komsosnya, Serda Teguh menyampaikan bahwa saat ini telah terjadi beberapa kasus diantaranya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak, sehingga menjadi kekhawatiran baru ditengah masyarakat, “katanya.

“Penyakit ini rentan menulari hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing dan babi,Kekhawatiran tersebut juga disampaikan oleh Ratman salah satu warga Desa Wonorejo yang memiliki hewan ternak “ujarnya.

Kegiatan komsosnya, Serda Teguh berpesan kepada peternak agar selalu memperhatikan faktor kebersihan kandang, sebagai salah satu cara pencegahan dini supaya tidak tertular penyakit tersebut.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera melapor apa bila hewan ternak mereka mengalami sakit, sehingga dapat segera ditangani oleh dinas kesehatan hewan agar tidak terjadi penularan terhadap hewan lain”, pesan Babinsa.

(Agus Kemplu)