SOSOK GURU SENIOR IBU CICIH HERNINGSIH, S.PD. DAN IBU MIMIN TARMIATI, S.PD, SDN 3 PURWAWINANGUN – KABUPATEN KUNINGAN

Kuningan, 14 Desember 2022
GLOBAL INVESTIGASI NEWS

Ibu Cicih Herningsih, S.Pd. dan Ibu Mimin Tarmiati, S.Pd. adalah sosok guru senior pada SDN 3 Purwawinangun Kabupaten Kuningan.
Di SDN 3 Purwawinangun inilah kedua sosok ini mendedikasikan dirinya secara total. Mendidik generasi muda penerus bangsa. Segudang pengalaman sudah dia jalani sebagai seorang guru.
Mereka juga telah banyak mendorong SDN 3 Purwawinangun dalam menorehkan prestasi. .
Ada suka dan duka yang mereka alami selama menjadi guru di SDN 3 Purwawinangun. Mereka merasa bangga menjadi bagian yang dapat mengantarkan siswa-siswi (alumni) menjadi orang yang sukses.
Sebagai guru senior di SDN 3 Purwawinangun Kabupaten Kuningan, Ibu Cicih Herningsih, S.Pd. menyampaikan pesan, baik kepada para siswa maupun untuk rekan-rekan guru.
 Untuk para siswa, Ibu Tarni berpesan: “Lakukan segala sesuatu dengan sungguh-sungguh dan terbaik, dan biarkan Allah yang menentukan mau jadi apa kita nanti.”
 Sedangkan pesan untuk rekan-rekan guru: “Laksanakan amanah yang dititipkan Allah kepada kita dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan dan hanya diniatkan untuk ibadah.” “Optimis karena hidup terus mengalir dan kehidupan terus berputar,”
Ibu Cicih Herningsih, S.Pd. dan Ibu Mimin Tarmiati, S.Pd. telah mengabdi lebih dari 15 tahun mengajar. Dengan pengalaman yang banyak mereka menjadi sosok guru senior bisa menjadi motor perubahan di sekolanya dan dapat menginspirasi dengan pemikirannya yang terbuka dan pengalamannya yang banyak bisa membuat sesama guru terpacu dan makin mencintai dunia pendidikan. Mereka adalah adalah sosok yang sabar dan tetap mau mencoba hal yang baru. Ia tidak mentang mentang sudah senior. Saat diskusi dengan orang yang lebih muda ia sabar mendengarkan dan tidak terburu sampaikan bahwa dulu begini dan dulu begitu. 
Kedua sosok guru senior, Ibu Cicih Herningsih, S.Pd. dan Ibu Mimin Tarmiati, S.Pd. adalah selalu tampil semangat, penuh antusias dan disiplin itu layak menjadi contoh dan teladan, baik bagi para siswa maupun bagi para guru yang lain. (Awaludin)