Mewujudkan Kepedulian Perusahaan Kepada Dunia Pendidikan Cilegon Tenaris/SPIJ Berikan Donasi lebih dari 783 juta

CILEGON – Global Investigasi news.com – PT.Seamless pipe Indonesia Jaya (PT.SPIJ) perusahaan manufaktur pipa baja dan layanan terkait lainnya untuk industri energi Indonesia, hari ini kita menyelenggarakan acara penyerahan Beasiswa Roberto Rocca dan donasi untuk renovasi Sekolah yang di selenggarakan di SMP YPWKS Cilegon Komplek KS Jl. Kawat No 10 Kelurahaan Kota Bumi Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon Kamis (15/12/2022)

“sebelumnya program beasiswa ini di kenal dengan sebutan “Merit Award ” dengan tetap memperthan komitmen dengan nilai-nilai yang sama, program ini bergantinama menjadi Beasiswa Roberto Rocca. merupakan program investasi sosial perusahaan untuk mendukung peningkatan pendidikan di kawasan kota Cilegon.

memiliki tujuan yang sejalan dengan program pemerintah kota Cilegon dengan memberikan solusi dalam pendidikan dan juga program investasi sosial, Tenaris mengalokasikan sebagian besar dananya guna meningkatkan kualitas pendidikan bagi para siswa-siswi berprestasi di kota Cilegon.

kali ini program beasiswa Roberto Rocca di berikan kepada 176 Siswa dari 10 Sekolah (4 dari sekolah Menengah pertama, 3 sekolah menengah atas dan 3 Sekolah Menengah Kejuruan dengan total nilai lebih Rp 633 juta program kali ini merupakan program yang ke- 9 yang di adakan di kota Cilegon dan ke 16 Kalinya diadakan di Indonesia.

Bersama dengan penyerahan Beasiswa Roberto Rocca, hari ini Tenaris SPIJ menyerahkan dana sejumlah Rp 150 juta untuk mendukung perbaikan di SDN 12 Cilegon. paca peristiwa kebakaran yang terjadi 5 Oktober lalu.

program donasi renovasi sekolah jadi sudah dilakukan di Cilegon setiap tahunya sejak 2010. di bulan Maret 2022, Tenaris SPIJ menyerahkan dana dengan total sebesar Rp 403,7 juta untuk mendukung renovasi saran dan prasarana di SMP 3 CILEGON dan SDN Kotasari.

selain dari program Merit Award dan Donasi untuk renovasi Sekolah, Tenaris juga secara rutin memberikan beasiswa kepada mahasiswa program Sarjana melalui program pendidikan Roberto Rocca Education Program (RREP)

(Abdulrohim)