Berita  

YAYASAN PERGURUAN PEMBANGUNAN DAERAH NIAS MERAYAKAN NATAL DENGAN PENUH SUKACITA

YAYASAN PERGURUAN PEMBANGUNAN DAERAH NIAS MERAYAKAN NATAL DENGAN PENUH SUKACITA


Gunungsitoli – Global Investigasi News.Com
Yayasan Perguruan Pembangunan Daerah Nias merayakan natal dengan penuh sukacita pada hari jumat tanggal (16/12/2022). Sementara kegiatan Pra Natal telah di laksanakan pada hari selasa tanggal (13/12/2022), kegiatan pra natal berjalan dengan sukses ada pun kegiatan lomba pada pra natal di antaranya :

  1. Lomba maena kreasi rohani peserta lomba tersebut Bapak/Ibu guru yang mengajar di lingkungan yayasan perguruan pembda nias dan berkolaborasi dengan peserta didik dari masing-masing unit sekolah
  2. Talent show, peserta lomba tersebut peserta didik yang di utus oleh unit sekolah masing-masing.
    Adapun hasil dari lomba tersebut antara lain :
  3. Hasil Lomba Maena Kreasi :
    Juara 1 : SMP Swasta Pembda 2 Gunungsitoli
    Juara 2 : SMK Swasta Pembda Nias
    Juara 3 : SMA Swasta Pembda 2 Gunungsitoli
    Juara 4 : SMA Swasta Pembda 1 Gunungsitoli
  4. Hasil Lomba Talent show
    Juara 1 : SMP Swasta Pembda 2 Gunungsitoli
    Juara 2 : SMA Swasta Pembda 2 Gunungsitoli
    Juara 3 : SMK Swasta Pembda Nias
    Juara 4 : SMA Swasta Pembda 1 Gunungsitoli.

Kegiatan tersebut di laksanakan di halaman perguruan pembda nias, kemudian pada hari rabu tanggal (14/12/2022). Yayasan Perguruan Pembda Nias melaksanakan kegiatan diakonia yaitu kunjungan kasih ke Panti Alma yang di ikuti oleh Bapak/Ibu guru yang mengajar di Yayasan Perguruan Pembda Nias dan juga siswa/i utusan dari masing-masing unit sekolah, kegiatan tersebut sebagai ucapan syukur atas berkat tuhan dan kepedulian terhadap sesama.

Setelah beberapa rangkaian kegiatan telah berjalan, tiba lah di acara puncak pelaksanaan Natal Yayasan Perguruan Pembda Nias. Kegiatan ini di laksanakan di Gedung Gereja BNKP Kota Gunungsitoli, yang di ikuti oleh seluruh Bapak/Ibu guru dan Siswa/I yang berada di Yayasan Perguruan Pembda Nias. Pelaksanaan natal ini juga turut hadir Pendeta, Pengawas Yayasan Perguruan Pembda Nias dan juga Pengurus Yayasan Perguruan Pembda Nias serta Kepala Sekolah dari masing-masing unit sekolah.

Pada akhir Laporan Ketua Panitia Perayaan Natal Yayasan Perguruan Pembda Nias, Yonatan Telaumbanua,S.Pd menyampaikan rasa terima kasih dari berbagai pihak baik dari panitia Pelaksanaan natal, pengurus yayasan, Kepala sekolah, Bapak/Ibu guru dan juga siswa/I yang berada di Yayasan Perguruan Pembda Nias yang telah mendukung kegiatan sehingga bisa berjalan sesuai dengan yang di harapkan.

Pada Kata Sambutan yang di sampaikan Ketua Yayasan Perguruan Pembda Nias, Yulianus Zega,S.Kom menyampaikan nilai-nilai natal menjadi bagian dari yang kita harapkan sesuai dengan tema The Light of Christmas “Terang Natal” di perguruan pembda nias ini tentang nilai kebersamaan, kesatuan, kasih dan keadilan di luar teori kepemimpinan dan teori manajemen. “tuturnya”.
Ada 3 hal Pesan Natal untuk kita semua yaitu :

  1. Terus menjaga output lulusan dan kualitas agar tetap di pertahankan di tengah-tengah masyarakat
  2. Terus menciptakan iments yang baik di masyarakat kita di kenal dengan kedispilan tetap kita menjaga dan guru-guru yang berkualitas
  3. Terus menjaga bagaimana yayasan perguruan pembda nias bersinergi menjadi bagian dan jawaban dengan masyarakat sesuai dengan kebutuhan.”tambahnya”
    Dan di akhir sambutannya menyampaikan motto Yayasan Perguruan Pembda Nias, maju terus pantang mundur.

Pada arahan dan bimbingan pengawas Yayasan Perguruan Pembda Nias mengapresiasi dan berterima kasih segala hal yang di laksanakan dan jerih payah sehingga natal bisa terlaksana dengan luar biasa, hal senada juga di sampaikan wakil ketua panitia pelaksanaan natal pada kata penutup.
Sejauh pantauan di lapangan pelaksanaan perayaan natal Yayasan Perguruan Pembda Nias berjalan dengan baik dan sukses. (H. Tel)