H. CARSIM, S.Pd, M.PD KEPALA SMPN 2 JALAKSANA MENJALANKAN TUGAS DENGAN TULUS HATI TANPA PAMRIH

 607 total views,  1 views today

Kuningan – Global Investigasi News
H. Carsim, S.Pd, M.Pd. adalah sosok Kepala Sekolah yang ramah, berwibawa, bersahaja namun tetap mengedepankan disiplin dalam penerapan kinerjanya sebagai kepala sekolah, hal ini tentunya dapat dijadikan sebagai contoh kongkrit bagi para guru/tenaga pendidik yang berada di sekolah tersebut. Tekadnya untuk mengemban amanah yang telah diberikan kepadanya dijalankan dengan setulus hati, tanpa pamrih dan embel-embel sekedar ingin dipuji.
Baginya melaksanakan amanah merupakan satu bentuk beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Upaya yang dilakukan untuk memajukan mutu dan kualitas kegiatan pembelajaran di SMPN 2 Jalaksana oleh H. Carsim, S.Pd, M.Pd., terus di gencarkan hingga saat ini.
H. Carsim, S.Pd, M.Pd. merupakan sosok Kepala Sekolah SMPN 2 Jalaksana Kabupaten Kuningan, meski masih dalam situasi pandemi yang belum usai beliau tidak terganggu dengan semua itu, dirinya dan semua staf serta dewan guru tetap disiplin menjalankan tupoksi, amanah yang harus dan wajib dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sejalan berjalanya waktu kewaspadaan tetap dijaga dengan selalu mentaati himbauan serta aturan pemerintah serta tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Hal ini sudah lama berjalan dan dilaksanakan dengan penuh kesadaran dan keluarga besar warga sekolah SMPN 2 Jalaksana Kabupaten Kuningan.
Dalam perbincangan yang di lakukan oleh awak media majalah belum lama berselang, Kepsek SMPN 2 Jalaksana H. Carsim, S.Pd, M.Pd., di ruangan kerjanya menyampaikan harapannya semoga Covid-19 secepatnya berlalu agar kami/ semua pihak bisa kembali beraktivitas dengan normal dalam melaksanakan kewajiban kami selaku warga SMPN 2 Jalaksana tentunya hal ini berkaitan dengan menjalankan kegiatan belajar mengajar (KBM).
Sekolah merupakan suatu lembaga pendidikan yang menjadi salah satu alternatif dalam memenuhi investasi yang berorientasi kepada dua hal yaitu pembentukan karakter dan investasi modal (pemenuhan intelektual) bagian yang tidak terpisahkan dan tujuan yang ingin dicapai, guna menciptakan generasi muda yang berkualitas dalam mendorong terwujudnya masa depan bangsa. Seiring dengan perkembangan dan perubahan zaman yang begitu cepat, tentunya sangat bérdampak terhadap pola pikir dan perilaku generasi muda khususnya para siswa dalam menyikapi dan menerjemahkan arus globalisasi ini.
Sebagai penanggung jawab sekolah, dirinya selalu mengutamakan koordinasi dengan semua unsur yang berkepentingan di dalam membangun jalannya pendidikan disekolah yang di pimpinnya. Tak luput juga dan tanggung jawabnya sebagai Kepala Sekolah untuk dapat mengatur serta memberdayakan unsur-unsur penting di sekolah (guru dan peserta didik) agar mereka mampu berkomunikasi dengan baik, terutama dalam menjalankan proses belajar dan mengajar.
Diakhir perbincangan H. Carsim, S.Pd, M.Pd., tak lupa menitipkan ucapan bagi seluruh siswa/siswi di sekolah ini, bahwa keluarga besar SMP 1 Lebakwangi, atas nama Kepala sekolah, komite sekolah, stafdan dewan guru, siswa/ siswi, orang tua murid. Semoga Allah memberkahi kita semua. Aamiin (Rajak)