Kerja Bakti Pembuatan Talud Jalan Bentuk Kebersamaan Babinsa dan warga Binaan

 30 total views,  1 views today

Sragen, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat bergotong royong melaksanakan kerja bakti dalam pembuatan talud. Serda Sudarman Babinsa Ds. Dukuh Anggota Koramil 10/Tangen Kodim 0725/Sragen bersama warga masyarakat bahu membahu saling gotong royong mengerjakan pembuatan talud atau tanggul jalan sepanjang 50 meter guna antisipasi terjadinya tanah longsor yang berada di dk. Gendol Rt.27 Ds. Dukuh, Kamis ( 22/12/2022 )

Di Desa Dukuh tersebut Babinsa Serda Sudarman bersama masyarakat yang disitu adalah warga binaannya secara gotong royong mengejar proses pembuatan talud disepanjang jalan Desa menuju kepersawahan sebagai upaya antisipasi terjadinya tanah longsor mengingat sudah mulai memasuki musim penghujan.

“Sebagai seorang Babinsa tentu lebih dekat dengan warga masyarakat disetiap kegiatan yang ada diwilayah binaan, hal ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI kepada warga binaan dalam meringankan kesulitan rakyat,” Ujar Babinsa.

Lebih lanjut, untuk sekarang ini sudah mulai peralihan musim dari musim kemarau ke musim hujan, guna mengantisipasi terjadinya longsor akibat musim penghujan dirinya bersama warga melaksanakan karya bakti membuat talud untuk memperkuat struktur tanah yang menuju persawahan supaya tidak longsor.

Masih di lokasi pembangunan talud, kepada aparat Babinsa, Suryono (44) selaku tokoh masyarakat yang juga hadir ikut dalam kegiatan ini mengatakan, mewakili warga masyarakat Desa Dukuh kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini selalu bersama-sama kami setiap ada kegiatan.

(Agus Kemplu)