Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi Menghadiri Rapat Aksi Bersih Senapelan di Kantor Camat Senapelan 

 39 total views,  1 views today

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi menghadiri rapat aksi Bersih Senapelan di Kantor Camat Senapelan Jl. Panglima Undan Kel. Kampung Bandar Kec. Senapelan. Jum’at (23/12/22).

Adapun yang turut hadir dalam rapat Camat Senapelan Ibuk Yeni Erita S.Sos, Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi Wakapolsek Senapelan, Lurah se Kecamatan Senapelan, Babinsa Ketua Lpm se kec.Senapelan dan RT/RW Sekec Senapelan.

Hasil rapat di kantor camat Senapelan menetap kan minggu depan melaksanakn gotong-royong dan menghimbau para lurah se kecamatan senapelan agar pro aktif dalam menjaga kebersihan diwilayah masing-masing, serta membuat Tong sampah di kelurahan masing-masing.

Pengelolaan sampah selama ini hanya dilakukan oleh petugas pemerintah dengan urutan dari sumber sampah menuju TPS dan pada akhirnya ke TPA. Keberadaan TPA selama ini menjadi harapan solusi utama dalam mengatasi sampah. Padahal keberadaan TPA banyak menimbulkan dampak negatif seperti konflik dengan masyarakat dan pencemaran lingkungan.ungkap camat.

Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi dalam kesempatan tersebut mengharapkan program pengelolaan sampah tersebut diharapkan tidak hanya bisa menyelesaikan permasalahan sampah saja, namun kedepan kami akan mencoba mengidentifikasi, mengkaji dari program ini. 

“Kita akan cek data berapa kilogram kuantitas sampah per bulan, dan upaya apa yang perlu kita lakukan bersama agar dari sampah tersebut punya nilai ekonomi yang bermanfaat”. Tegasnya.(lbs)