Koramil 03/Serengan Ajak Masyarakat Tanam Pohon Berbuah

 46 total views,  1 views today

Surakarta, untuk meningkatkan potensi penghasilan warga dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat, Babinsa Kelurahan Joyotakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Hakib dan Sertu Hernawan mengajak warga binaannya untuk melakukan penanaman 400 pohon berbuah bernilai Ekonomis di wilayah RW. 01 dan RW 06 Kelurahan Joyotakan Kec. Serengan Surakarta. Jum’at, pukul 08.00 Wib, 23 Desember 2022

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi penghasilan warga dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui penanaman bibit pohon berbuah bernilai ekonomis di wilayahnya.

Dalam kegiatan penanaman pohon berbuah tersebut, selain dihadiri langsung oleh Danramil 03/Serengan Kapten Inf Narno beserta para Babinsa, juga di hadiri oleh Kasi Trantib kec. Serengan Bpk Hari dan Lurah Joyotakan Drs Indriyanto beserta perangkat Desa Kel. Joyotakan.

Danramil 03/Serengan Kpt Inf Narno menjelaskan harapan dan tujuan dari penanaman pohon berbuah adalah sebagai bentuk dan kepeduliannya kepada warga binaannya terhadap kesejahteraan melalui program menanam pohon berbuah bernilai Ekonomis.

Kasi Trantib kec Serengan Drs Hari mengatakan Penanaman sebanyak 400 pohon ini nantinya jika kelak berbuah hasilnya untuk kemakmuran warga, sehingga ada nilai tambah bagi perekonomian warga ujar Kasi Trantib Serengan saat dikonfirmasi.

“Saya berharap setiap individu wajib merawat tanaman ini, bibit yang di tanam ada Alpukat, Klengkeng, Mangga, Jambu dan Durian yang harganya sangat ekonomis akan bisa menarik minat orang untuk mengkonsumsinya, Tegas Kasi Trantib kec. Serengan

(Agus Kemplu)