Bersihkan Saluran Irigasi, Babinsa Koramil 02 Nguter Bantu Warga Desa Tanjung Tingkatkan Hasil Pertanian

 35 total views,  1 views today

Sukoharjo (25/12/22) Serka Sarjoko Babinsa desa Tanjung bersama warga masyarakat melanjutkan kegiatan PKTD bersama-sama warga masyarakat desa Tanjung, Kec. Nguter Kab. Sukoharjo yaitu melaksanakan pembersihan saluran irigasi pertanian ds. Tanjung Kec Nguter Kab Sukoharjo.

Kegiatan Karya Bahti PKTD (Padat Karya Tunai Desa) ini merupakan Program desa dengan sasaran pembersihan saluran irigasi untuk meningkatkan hasil pertanian warga desa Tanjung.

Menurut salah satu warga mengaku bahwa dengan adanya pembersihan saluran irigasi ini akan mempermudah baginya terutama yang berkaitan dengan irigasi perswawahan miliknya.

“Dengan dibersihakannya secara bergotong royong saluran irigasi ini pastinya akan sangat membantu kami, khususnya para petani, kami ucapkan kepada Babinsa yang turut membantu ditengah-tengah kita,” ujarnya.

Dilokasi Padat Karya tersebut tampak Babinsa Koramil 02 NGuter Serka Sarjoko tengah bersama warga bergotong royong membersihkan saluran irigasi. Serka Sarjoko mengatakan bahwa kegiatan kebersamaan seperti ini sudah merupakan hal biasa bagi Babinsa di wilayah.

“Saya selaku Babinsa di desa Tanjung ini akan senantiasa hadir ditengah-tengah warga untuk membantu kesulitan rakyat sekelilingnya,” ujar Babinsa sambil terus bekerja membersihkan rumput dan ilalang.

(Agus Kemplu)