Babinsa Kelurahan LBT Melaksanakan Pengamanan dan Monitor Kegiatan Ibadah di Gereja GKPS Simalungun

 36 total views,  1 views today

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Babinsa Kelurahan Labuh Baru Timur Koramil 03/ Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Kopda Edo Bayu Setiawan melaksanakan Pengamanan dan monitor kegiatan ibadah di Gereja GKPS Simalungun, Jl.Arjuna RT02/RW08, Kel.Labuh Baru Timur, kec Payung Sekaki, Minggu (25/12/22).

Kopda Edo Bayu Babinsa Koramil 03/Senapelan mengatakan tujuan kegiatan pengamanan ini adalah agar Jemaat yang tergabung dalam Gereja GKPS Simalungun  yang berada di sekitarnya dapat melaksanakan Ibadah Natal 2022, lebih tenang dan fokus, dan tercipta wilayah yang kondusif.

Kegiatan ibadah natal ini dihadiri kurang lebih 500 Jemaat dipimpin langsung oleh : Pendeta Karmen Sipayung dengan tema “ Hasadaon pakon pangidangion na marbuah”.

Guna menjaga keamanan dan Kelancaran jalannya Ibadah tersebut Kopda Edo Bayu Babinsa Koramil 03/Senapelan menambahkan para Babinsa melaksanakan pengamanan di Gereja wilayah masing – masing.

Dan ini, merupakan salah satu bagian dari Teritorial TNI, Babinsa harus mampu membantu dalam menciptakan Situasi aman dan kondusif salah satunya dengan memberikan Pengamanan di gereja, ” ujar Kopda Edo Bayu.(lbs)