Hadirkan Suasana Kondusif, Babinsa Wonorejo Bantu Pengamanan Natal di GBI

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Perayaan Natal 2022 dilakukan oleh umat Kristiani dengan melaksanakan ibadah di Gereja.

Untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah Natal 2022, Sertu Karnedi Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan pengamanan jalannya Ibadah Natal 2022 Di Gereja Bethel Indonesia Jalan Tuanku Tambusai Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. Minggu (25/12/22).

Danramil 05/Sail Kapten Cba Y. Zebua menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa di setiap Gereja yang sedang melaksanakan Ibadah Natal 2022 kali Ini adalah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga Kristiani dalam menjalankan ibadah gangguan ketentraman dan ancaman lainya yang dapat mengganggu jalannya peribadatan.

Pengamanan ini di samping untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah sekaligus merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah kali ini.

TNI dan Polri bersama unsur terkait untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah ,”Ucap Danramil.

Danramil juga menyampaikan pentingnya sebuah kerukunan dalam umat beragama.”kita sebagai manusia sebagai makhluk sosial dalam berinteraksi harus tetap mengedepankan kerukunan sebagai prinsip pergaulan untuk persatuan dan kesatuan demi terwujudnya ketahanan wilayah utamanya dalam mendukung terwujudnya wilayah Koramil 05/Sail yang aman dan kondusif.ujarnya.(lbs)