Kades Nampar Sepang Aliwardana bersama Kapolsek Sambi Rampas, Ipda Kiki Z. M Bachsoan S.Sos Tinjau Terjadinya Abrasi di Pesisir Pantai Wilayah Desa Nampar Sepang.

 58 total views,  1 views today

NamparSepang,Golobalinvestigasi NewsCom

Minggu,25 Desember 2022

Sepanjang Pesisir Panti Wilaya desa Nampar sepang, Kades Aliwardana bersama Kapolsek Sambirampas, IPDA Kiki Z.M Bachoan S.Sos tinjau langsung akan terjadinya barasi,menurut Kades Aliwardan menyatakan Melalui Awak Media bahwa aprasi terjadi sepanjang pesisir pantai Wilaya desa Nampar sepang kusunya di pantai kampung Rawuk terjadi sejak tadi malam persis pada pukul 24.00 wita, abrasi terjadi diakibatkan ketinggian gelombang air laut -+ 3-4 meter,maka abrasi tersebut sampai ke rumah-rumah warga,.Namun hasil pantauan lokasi kami bersama Polsek Sambi Rampas Pada pagi hari ini Nyaman terkendali tak ada satupun yg dikorbankan,dll terang Kades Waliwardana.

Lanjut kades Aliwardana, dari hasil pantauan lokasi yang kini terjadinya Abrasi dari sisi lain diakibatkan sepanjang Pantai ini suda tidak ada rumput yang sejenis rerumput laut yang Namanya sering disebut geeganji karena rumput ini salah satu rumput yg menahan terjadinya Abrasi, atau kurangnya abrasi.,dan hal yg telah terjadi ini saya selaku Pemdes Nampar Sepang suda melaporkan ke tingkat kabupaten melalui Paloran via WhasApp dan laporan Secara tertulis bisik akan kami tindaklanjuti juga,.

Kemudian juga Kapolsek Sambi Rampas IPDA Kiki Z.M Bachoan S.Sos Menghimbau kepada warga pesisir agar selalu tetap waspada dengan terjadi hal semacam ini, baik itu abrasi ataupun lainya yg berkaitan dengan bencana alam,jelas Polsek

Ginew,Com Saimin,