Babinsa Komsos Dengan Tiga Pilar Kesiap Siagaan Bencana Alam

 38 total views,  1 views today

PEKANBARU- Global Investigasi News.Com, Babinsa Kelurahan Simpang Tiga Koramil 05/ Sail Kodim 0301/ Pbr, Serda Nursyirwan melakukan Komsos dengan tiga pilar dan tokoh masyarakat. Komsos bertempat di warung Soto Bude Kirman jl. KH. Nasution Kel. Simpang Tiga Kec. Bukitraya Kota Pekanbaru. Senin ( 26/12/2022 ).

Dalam Komsos Babinsa Kel. Simpang Tiga Serda Nursyirwan berharap unsur tiga pilar semakin kompak dalam menyelesaikan permasalahan termasuk dalam Kesiap siagaan dalam bencana alam. 

Danpos Kec. Bukitraya Peltu Eri Taufan  mengatakan, Komsos Babinsa bersama tiga pilar, Pihak Kelurahan dan Bhabimkamtibmas serta tokoh Masyarakat bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam penanggulangan bencana alam.

“Semoga tiga pilar di tingkat kelurahan semakin kompak dan solid dalam menangani dan menyelesaikan permasalahan sosial masyarakat di lingkungan termasuk dalam penanganan bencana alam seperti banjir,” ujarnya.
Menurut Peltu Ery Taufan unsur tiga pilar di pemerintahan paling bawah atau di desa/kelurahan yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa/Lurah harus tetap kompak.

Sementara, Lurah Simpang Tiga Bapak M. Nasir  menambahkan bahwa kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dikategorikan sebagai suatu bentuk cooling system (penyejuk) yang bisa menyejukkan wilayah, tutupnya.***