Pastikan Perayaan Natal Aman, Kapolres Blitar Kota Cek Gereja dan Pos Pengamanan

 54 total views,  1 views today

Demi memastikan perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 Berlangsung aman, Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si. mendampingi Danrem 082/Dsj Madiun Kolonel Inf Deni Rejeki bersama Walikota Blitar Drs Santoso, Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono dan Ketua DPRD Kota Blitar Dr Syahrul Alim melakukan pengecekan Gereja dan Pos Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2022.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Pengecekan dilakukan di Gereja GKJW , Gereja Santa Maria dan Gereja Santo Yusuf dilanjutkan pengecekan Pos Pengamanan Terminal Patria, Stasiun Blitar serta Pos Pelayananan yang berada di Alon-alon Kota Blitar.

Walikota Blitar Drs Santoso mengatakan bahwa malam hari ini melaksanakan pemantauan di beberapa gereja bersamaam dengan kunjungan Danrem yang didampingi forkopimda Kota Blitar dan OPD Terkait.

Santoso mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan ibadah misa Natal berjalan aman.

“Bersamaan dengan kunjungan Danrem yang didampingi Forkopimda Kota Blitar dan OPD Terkait, hari ini kita lakukan pemantauan wilayah Kota Blitar di beberapa Gereja dan Pos pengamanan,” kata Walikota Blitar Santoso, Sabtu (24/12/2022).

Tak hanya tempat ibadah saja, pos pengamanan Nataru pun menjadi tujuannya saat melakukan pengecekan.

Sembari melakukan pengecekan, rombongan Forkopimda bersama Danrem juga memantau lalu lintas menjelang Nataru.

Dari hasil pantauannya, ia menyampaikan bahwa untuk lalu lintas sampai saat ini masih terpantau lancar

Sementara itu Kapolres Blitar Kota mengatakan dalam pemantauan Gereja diharapkan pelaksanaan ibadah Natal berlangsung aman dan kondusif.

“Kepada petugas gabungan yang berjaga kita ingatkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan serta menjalin sinergi dalam tugas pengamanan,” ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono.

AKBP Argowiyono menekankan kepada seluruh anggota agar tidak underestimate dengan situasi yang ada. Meski wilayah Blitar relatif aman, anggotanya diminta untuk tetap waspada.

“Kita harus tetap waspada, laksanakan tugas pengamanan sesuai dengan SOP yang ada. Dan jika ada sesuatu yang urgen segera laporkan kepada pimpinan,” tandasnya.