Serka Sugiyono Hadiri Pertemuan Lintas Sektoral Puskesmas Kratonan

 17 total views,  1 views today

Surakarta, Mewakili Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Narno, Bintara Urusan (Baur) Data Serka Sugiyono, menghadiri Pertemuan Lintas Sektoral Puskesmas Kratonan, Selasa pukul 08.30 Wib (27/12/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Aula puskesmas Kratonan Kecamatan Serengan Surakarta Kota Surakarta.
Hadir juga dalam kegiatan ini, Camat Polsek, Koramil, Kadin Kesehatan, PMK, Kabid P2P, serta para Kader Posyandu Kecamatan Serengan, kata Serka Sugiyono.

Danramil 03/Serengan melalui Serka Sugiyono mengatakan berlangsungnya kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh Puskesmas Kratonan kepada berbagai pihak.

“Dengan harapan, melalui kegiatan ini dapat mensinkronkan dan mengintegrasikan pelaksanaan program kesehatan dengan pelaksanaan program di lintas sektor,” Tegasnya

Lanjutnya, puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara puskesmas dengan segenap elemen.
“Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat,”

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu untuk menanggulangi dan mencegah penularan Covid-19 serta capaian vaksinasi,” pungkasnya.

(Agus Kemplu)