Inilah Peran & Fungsi Piket Koramil 03/Serengan Gelar Patroli Malam

Surakarta, Peran dan fungsi Piket Koramil 03 Serengan dan Babinsa sebagai aparat mewujudkan keamanan dan ketertiban binaanya yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Surakarta, senin 26 Desember 2022. Pukul 21.00 Wib.

Berkaitan dengan hal tersebut, Piket Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Suwarno melaksanakan peran dan fungsi tersebut, dalam bentuk Patroli Malam yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Terutama gereja gereja GKJ joyodiningratan jln gatot subroto kratonan.

Patroli malam ini rutin dilakukan untuk menciptakan keamanan di waktu rawan seperti saat masyarakat melaksanakan istirahat malam hari ataupun menjelang dini hari.
“Kami minta agar seluruh masyarakat dapat bahu membahu dengan aparat keamanan didalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah adanya berita berita bohong (Hoax) yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Suwarno mengatakan Patroli pada malam hari yang dilaksanakan oleh Piket Koramil 03 Serengan ini merupakan salah satu giat rutinitas guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat serta antisipasi gangguan kamtibmas yang kemungkinan akan terjadi pada malam hari sekaligus meningkatkan hubungan kemitraan.

Sertu Suwarno juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar selalu berperan aktif menjaga situasi Kamtibmas diwilayahnya masing masing dan menjadi petugas kemanan bagi diri sendiri dan masyarakat sekitarnya.

(Agus Kemplu)