Kasdim Sragen Pimpin Langsung Upacara Bendera Hari Senin

 26 total views,  1 views today

Sragen, Dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme Kodim 0725/Sragen menggelar upacara bendera merah putih yang di ikuti oleh seluruh prajurit dan PNS dan di pimpin langsung oleh Kasdim 0725/Sragen yang bertempat di lapangan upacara Makodim Jln. Raya Sukowati no. 13 Sine, Sragen, Senin ( 26/12/2022 )

Bertindak sebagai inspektur upacara Kasdim 0725/Sragen Mayor Inf. Muayat, Komandan Upacara Danramil 08/Sambirejo Kapten Inf. Prihatin Yudo Triwidodo dan Perwira Upacara Pgs Pasilog Kapten Inf. Kamalita
Menurut Kasdim saat di temui selesai upacara menjelaskan Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa untuk di lakukan, akan tetapi harus benar – benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia.
Apalagi kita seorang prajurit dan PNS TNI AD, Upacara merupakan rutinitas buat kita, sebagai wujud penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda oleh para pahlawan kusuma bangsa,” kata Kasdim.

Kasdim menambahkan, bahwa upacara pengibaran bendera ini untuk menumbuhkan jiwa patriotisme, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi seluruh prajurit dan PNS Kodim Sragen dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit dan panca prasetya Korpri.

“Dengan upacara bendera, kita akan dapat mengingat perjuangan para leluhur terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan, sehingga di benak dan jiwa kita akan tetap terpatri rasa nasionalisme, cinta tanah air dan patriotisme,” pungkasnya

(Agus Kemplu)