Polres Bondowoso Beri Ice Breaking untuk Personel Jaga Pos Pam dan Pos Yan Nataru Cegah Stres dan Suntuk

 31 total views,  1 views today

GIN JATIM BONDOWOSO – Guna mencegah stres dan suntuk, Polres Bondowoso memberikan ice breaking kepada para personel jaga Pos Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Ice breaking ini diberikan oleh para anggota Polres Bondowoso Polda Jatim yang khusus menangani psikologi anggota.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko melalui Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Bondowoso Iptu Martono menjelaskan, ada lima petugas psikologi Polri yang bertugas memberikan ice breaking selama Nataru 2022-2023.

“Ice breaking dilakukan bergiliran di setiap pos. Kemarin di Tapen, lalu Maesan dan hari ini di pos pengamanan alun-alun,” kata Martono, Rabu (28/12/2022).

Menurutnya, ice breaking diperlukan untuk menumbuhkan semangat para personel yang sedang bertugas.

“Tentu mereka dalam bekerja ada kalanya suntuk dan stres, karena melayani masyarakat berjam-jam,” ucapnya.

Seperti pantauan di pos pengamanan alun-alun Bondowoso, dimana seorang petugas dengan rompi bertulis ‘Psikologi Polri’ memberikan ice breaking.

“Diawali dengan tertawa satu per satu, lalu bernyanyi dan menari bersama,” bebernya.

Para personel jaga di pos pengamanan Nataru tersebut pun antusiasi mengikuti Ice Breaking tersebut dengan riang gembira.

“Wajah yang semulanya sedikit kecut berubah menjadi lebih fresh,” selorohnya.

Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh Polres Bondowoso secara bergiliran ke seluruh Pos Pengamanan Nataru yang berakhir pada 2 Januari 2023 mendatang.

“Tujuannya agar para anggota yang sedang bertugas bisa terus semangat dan optimal dalam melayani masyarakat,” tegas Iptu Martono. (Zk)