Untuk Menunjang Tugas Pokoknya, Babinsa Komsos dengan Warga

 62 total views,  1 views today

Sragen, Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter yang paling efektif untuk menjalin kemanunggalan TNI-Rakyat, kegiatan bincang-bincang dengan masyarakat bagi Babinsa adalah merupakan ruhnya tugas pokok yang diemban. Dikarenakan Babinsa senantiasa bersinggungan dengan masyarakat di wilayah desa binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan Sertu Taufik Turmudi Babinsa Desa Banaran Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan Komsos dengan Bpk Karno warga Dk. Banaran Rt 09 Ds. Banaran Kec. Kalijambe, Rabu ( 28/12/2022 )

TNI itu ibarat ikan dan rakyat adalah airnya, merupakan sebuah kalimat kiasan populer di tengah prajurit di wilayah (teritorial) adalah benar adanya. TNI harus menyatu dengan masayarakat agar dapat melaksanakan tugas pokoknya dalam melaksanakan pembinaan teritorial.
Dikatakan oleh Sertu Taufik anggota Babinsa Koramil 18/Kalijambe bahwa didalam kehidupan, terlebih tuntutan tugas bahwa komunikasi adalah persyaratan yang utama guna mendukung tugas pokok.

(Agus Kemplu)