Cegah Karhutla Di Wilayah Binaan, Sertu Jamil Candra Aktif Laksanakan Patroli Rutin

 43 total views,  4 views today

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Babinsa Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Sertu Jamil Chandra melaksanakan upaya pencegahan Karhutla melalui kegiatan sosialisasi dan patroli rutin diwilayah binaan. Kamis (29/12/2022).

Upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus dilaksanakan oleh Babinsa yang wilayahnya rawan akan Karhutla. Seperti yang dilaksanakan oleh Sertu Jamil Chandra. Kegiatan pencegahan itu dilaksanakan dengan cara sosialisasi kepada masyarakat dan patroli rutin diwilayah rawan terbakar.

Dikatakan oleh Sertu Jamil Chandra, “Upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, terus kami laksanakan kepada warga diwilayah yang rawan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Hal ini kami laksanakan, guna memberikan pemahaman kepada warga akan pentingnya menjaga kelestarian alam dan menghindari terjadinya polusi udara yang sangat menganggu kesehatan masyarakat. Katanya.

Pada kesempatan ini kami sampaikan kepada warga, untuk menghindari pembukaan lahan dengan cara dibakar. Warga dapat memanfaatkan ranting dan daun-daunan dari pembukaan lahan untuk pupuk kompos yang sangat berguna bagi kesuburan tanaman. Jadi warga harus menghindari kebiasaan membuka lahan dengan cara dibakar. Ungkapnya.

Ditempat terpisah Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi menuturkan, “Pencegahan Kebakaran hutan dan lahan terus dilaksanakan oleh Babinsa bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, terutama Masyarakat Peduli Api (MPA). Upaya pencegahan dilaksanakan dengan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat binaan, dan patroli rutin diwilayah yang rawan akan terjadinya Karhutla. Tuturnya.

Kepada masyarakat kami berharap dapat merubah mindset membuka lahan dengan cara dibakar. Dan apabila ada orang yang tidak bertanggung jawab melaksanakan pembakaran lahan, agar segera melaporkan hal tersebut kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta aparat Kelurahan setempat. Pungkasnya.**