Himbau Warga Waspada Banjir, Koramil Panimbang Rutin Gelar Patroli Wilayah

TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pandeglang, tniad.mil.id Intensitas hujan yang akhir-akhir ini terus meningkat di sejumlah wilayah di Kecamatan Panimbang, Danramil Panimbang Kapten Subata terus melaksanakan pemantauan dan rutin menggelar patroli wilayah mengantisipasi terjadinya banjir susulan.

Diungkapkan Danramil, selain rutin melaksanakan patroli wilayah, Koramil Panimbang Kapten Aubata juga mendirikan tenda darurat untuk mengantisipasi jika terjadi banjir susulan, agar warga yang terkena dampak banjir dapat segera dievakuasi ke tempat yang aman.

Upaya yang dilakukan ini sebagai tindakan preventif sekaligus juga bukti kesiapan aparat teritorial dalam mengantisipasi terjadinya banjir susulan, jelasnya.

Pihaknya juga mengingatkan warga agar waspada dan selalu berhati hati, karena sewaktu waktu banjir datang dengan tiba- tiba.

Seperti yang terjadi beberapa hari lalu, banjir setinggi 80 cm -140 cm telah merendam belasan desa dan ratusan rumah warga, sehingga mengakibatkan aktivitas warga terhambat dan menyebabkan akses jalan terputus.

Danramil Panimbang Kapten Subata mengatakan, Kabupaten Pandeglang, khususnya Kecamatan Panimbang bisa dikatakan begitu rawan terjadinya banjir karena karakter wilayahnya yang banyak aliran sungai.

Untuk mengatasi terjadinya bencana, pihaknya bersama dengan instansi terkait terus melaksanakan patroli wilayah,” urainya.

Lebih lanjut dikatakan, sampai saat ini masih ada warga memilih untuk menetap di rumah masing-masing dan sebagian berada di rumah keluarganya.

Ini yang terus dilakukan pemantauan.
Kita juga menjadi semakin sering untuk mengecek ketinggian air di badan sungai, sehingga tahu kondisinya.

Kapten Subata juga mengatakan, saat patroli mereka juga terus memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada apabila banjir terus meningkat.

Kita sampaikan kepada warga agar terus memperhatikan kesehatan, apabila terjadi hal-hal yang menonjol untuk melaporkan kepada petugas, sehingga dapat segera mendapat penanganan, pungkasnya mengakhiri.

(Juyamin)