AIPBR Gelar Acara Reflexi Akhir Tahun 2022 Dengan Tema “Mari Berjuang Membangun Kabupaten Bogor Lebih Maju Lagi”

 36 total views,  1 views today

Bogor Kab – Organisasi profesi kewartawanan Aliansi Insan Pers Bogor Raya (AIPBR) menggelar acara Refleksi Akhir Tahun di kawasan food court, Jl Tegar Beriman, Kab Bogor, Jumat (30/12).

Dengan mengusung tema Mari Berjuang dan “Membangun Kabupaten Bogor Lebih Maju Lagi” perhelatan silaturahmi di penghujung akhir Tahun 2022, turut diisi dengan kegiatan santunan untuk anak yatim piatu.

Kegiatan mendapat apresiasi dari pihak Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) dengan datang secara langsung ke acara, yaitu Kabid Pengelolaan informasi dan komunikasi Publik, Iwan didampingi Kasie mewakili Kadiskominfo Kabupaten Bogor.

Pada sambutanya, Kabid Iwan memberikan apresiasi kepada AIPBR atas inisiatif gelaran refleksi akhir tahun 2022 ini.

“Kami mewakili Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi yang berhalangan hadir memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas acara refleksi akhir tahun ini. Kiranya, acara refleksi akhir tahun ini bisa menjadi momentum sebagai koreksi atas setiap langkah di tahun 2022 untuk menyongsong tahun 2023 nanti, untuk kabupaten bogor lebih baik lagi,” imbuhnya.

Dalam kesempatanya, Kabid Iwan juga menegaskan bagaimana Diskominfo Kab Bogor akan terus menjalin kemitraan yang baik bagi itu terhadal insan pers maupun unsur media nya.

Pada paparanya dihadapan para insan AIPBR, Kabid Iwan juga menyinggung mengenai progres pembangunan gedung Graha Wartawan, dengan memastikan bahwasan gedung tersebut merupakan milik seluruh wartawan, dan bukan milik salah satu organisasi semata.

“Dalam forum ini kami coba meluruskan mengenai gedung graha wartawan yang ada di kabupaten bogor. Itu rumahnya rekan-rekan semua, rumahnya wartawan,” tandasnya.

Berbagai pernyataan yang disampaikan oleh Diskominfo mendapat sambutan positif dari Ketua Umum AIPBR Alif Simanjuntak.

“Mengenai UKW, SKW hingga gedung wartawan kami kira disini sudah cukup jelas dan tidak perlu lagi menjadi perdebatan dikedepan hari. Pasalnya, melalui pernyataan dari Pak Iwan mewakili Kadis Diskominfo, disitu telah memberi kelegaan kita sebagai insan jurnalis atas kesetaraan tanpa harus ada yang namanya dibeda bedakan diantara sesama kami para insan jurnalis,” ungkap Alif pada sambutanya.

Ditambahkan olehnya, AIPBR akan memberikan pembekalan mengenai kredibilitas dan integeritas melalui program yang akan dijalankan di tahun 2023, untuk memastikan setiap yang ada di organisasi AIPBR mengedepankan Kode Etik dan mengutamakan UU Pers No. 40 / 1999 sebagai landasan menjalanlankan profesi jurnalistik.

Penyerahan bantuan santunan untuk anak yatim menjadi pelengkap dari acara. Kabid Diskominfo bersama dengan Ketum AIPBR, Dewan kehormatab dan dewan pembina menyerahkan santunan untuk setiap anak yatim piatu yang sengaja diundang.

Acara turut dihadiri oleh Kasie Diskominfo bersama staff. Sebelumnya, panitia acara telah mengundang Ketua DPRD Kab Bogor, Ketua KPU dan Bawaslu Kab Bogor, namun tanpa ada kejelasan, baik Ketua DPRD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu tidak hadir pada acara tersebut tanpa memberikan konfirmasi ketidakhadiran.

E.permana