“Menjelang Pergantian Tahun Baru 2023, Disekitar Tugu Ikan Jelabat Menggala Kota Kumuh dan Bau ?!”

 124 total views,  1 views today

 Desember 31, 2022

Menggala..globalinvestigasinews.com

 Tugu ikan jelabat, yang terletak di Kelurahan Menggala Kota Kecamatan Menggala menjadi salah icon destinasi wisata di kabupaten Tulang Bawang.
Tugu ikan jelabat adalah salah satu tempat wisata masyarakat Kabupaten Tulang Bawang atau pun masyarakat di luar daerah. Sabtu (31/12)

Tujuan pembangun Tugu ikan jelabat, yang ada di pusat kan di Menggala kota. Ini menjadi tempat wisata dan Taman bermain untuk anak-anak atau pun tempat untuk berselfi-selfi.

Kini  bangunan dari satu satu program  Bupati Tulang Bawang dari Dr Hj Winarti.SE.MH dengan suksesnya 25 Program BMW Tulang bawang dalam rangka memajukan pembangunan Sai Bumi Nengah Nyappur, terlihat kumuh dan berbau tak sedap.

Terlihat jelas tumpukan sampah banyak berserakan di sekitar Tugu dan Jalan III Palera Kelurahan Menggala Kota yang menumpuk sehingga memghasilkan bau yang tak sedap.

Selaim itu juga rumput yang ada di sekitar tugu mulai tinggi ditambah lagi dengan kondisi Tugu dimalan hari gelap karena matinya lampu disekitar Tugu Ikan Jelabat ini.

Sepertinya malan pergantian Tahun Baru 2023 masyrakat sekitar Tugu Ikan  Jelabat tidak dapat menikmati pesona Tugu ini,   karenakan saat ini  banyak tumpukan sampah yang bau dan kondisi di malan hari gelap sehingga masyrakat tidak dapat menikmati arena.permainan yang ada.

Hal ini di keluhkan warga sekitar Tugu Jelabat Jalan III Palera Hr merasa terganggu dengan banyaknya sampah di sekitar Tugu yang menimbulkan aroma.tidak sedap.

” Biasa  Pergantian Tahun Baru keluarga kumpul dan anak -.anak bermain di Tugu Jelabat dengan senang hati .” Imbuhnya.

Tapi sekarang tugu ini terlihat kumuh dan gelap , kami jadi takut untuk melepas anak-anak bermain di Tugu . Kami minta agar pihak kelurahan dan pertamanan segera menperbaiki Tugu serta mengangkut sampah yang menumpuk milik warga supaya tidak bau ” Pungkasnya..

Tugu Jelabat ini merupakan Icon Kabupaten Tulang Bawang di haru pergantia. Tahun Baru dan hari libur lainnya banyak di mamfaatkan masyarakat Tulanh Bawang dan Luar Kabupaten untuk bersantai sambil berfhoto selfi sebagai tanda sedang berada di bumi Sai Bumi Nengah Nyappur. 

Sangat miris apabila Icon Menggala dan Kabupaten Tulang Bawang ini akan menjadi cerita tidak baik keluarnya , dikarena Tugu Ikan Jelabat ini banyak sampah dan kumuh.
Apakah karena sudah pergantian Bupati keindahan Tugu Ikan Jelabat dan sekitar jadi redup .Masyarakat Minta Pj Bupati Tulangbawang, Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M., agar.menegur bawahannya untuk menperindah kembali Icon Menggala Tulang Bawang Tugu Ikan Jelabat.(**)