“Kondisi Fisik Rumah Masteri Yanti Warga Desa Kace Timur Semakin Memperihatinkan ?!”

 95 total views,  1 views today

Masteri yanti warga kace timur ” Sudah 5 kali pegantian tahun Namun program BSPS belum kunjung datang” untuk membantu kondisi rumah beliau.

Propinsi kepulauan bangka belitung.

Ginews tv.imvestigasi.com.id.

Bangka  Rabu.03-01-2023. bahwa program BSPS adalah program pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan permukiman di daerah. 54 % (persen ) masyarakat yang tinggal dirumah yabg layak dan pemerintah mentargetkan di akhir tahun 2024 ,bisa mencapai 74 persen.
Bahwa program kegiatan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) tahun anggaran 2023 , tahun ini harapan ibu masteri yanti salah satu warga desa kace timur jalan timah rt.07 dusun 03 desa kace timur kecamatan mendo barat kabupaten bangka , menanti dari tahun ke tahun agar rumah beliau dapat bantuan program rumah tidak layak huni ini, agar dapat di diikut sertakan di tahun ini.harapannya..

Saat di konfirmasikan oleh awak media Ginews.tv investigasi.com.dan Globalinvestigasi.news.com.id.,ibu Masteri yanti yang saat ini tinggal yang tidak menetap dan tidak tahu arah, sehingga kondisi rumah nya semakin hari semakin sangat prihatin sekali., Menurut keterangan dari beliau bahwa lima tahun yang lalu saya sudah berapa kali di foto oleh pihak terkait dan juga sudah berapa kali pegantian kepala desa kace timur namun nasibnya sampai saat ini sudah pegantian tahun lagi   ,namun harapannya kepada pihak terkait sembah sujud ibu ini agar pemerintah setempat dapat melihat dan croos cek kondisi rumah saya ini sangat benar benar tidak layak huni.lagi.

Ditambah pula Fuad ” selaku kaperwil bersama tim media Ginews.tv  investigasi.sudah berusaha untuk membantu ibu masteri yanti..dengan mengumpul bahan material namun masih juga masih terkendala , krn keterbatasan dana , harapan kami selaku awak tim media Ginewstv.investigasi.com.id ,semoga ibu masteri yanti bisa di masukan ke program BSPS tahun ini mengingat kondisi rumah beliau tidak mungkin lagi di diamkan. 
Semoga pemerintah desa kace timur dapat membantu dan mengusulkan dan memberi kemudahan agar ibu masteri yanti bisa di masukan ke data program.BSPS ,agar ibu Masteri  yanti dan anak bisa hidup seperti warga warga yang ada .

Krn menurut keterangan dari ibu Masteri yanti , dulu sebenar beliau salah satu daftar penerimaan , karena suatu hal yang menjadi kendala pada tahun 2019 pada saat itu hanya terbatas dan beliau juga mengalah krn pada saat itu di utamakan para janda ..dan juga pernah di janjikan untuk tahun kedepanya  bisa di bantu., Namun apa boleh buat sampai sudah berapa kali ganti tahun dan kepala desa , tidak ada kelanjutan.tuturnya.

Namun di benarkan, oleh Fuad ,yang man pada saat itu beliau sebagai menjabat Anggota BPD kace timur selaku sekertaris ,yang salah satu sudah beberapa kali menyampaikan keluh resah dari ibu Masteri yanti ini, namun, sampai saat ini tidak ada kejelasan , ..harapan fuad agar Anggota BPD kace timur sekarang untuk dapat menyerap aspirasi ibu Masteri yanti agar dapat di masukan ke program bantuan rumah tidak layak huni seperti program BSPS.tegasny.

Begitu juga kepala desa kace timur , pun sudah banyak membantu ,agar ibu masteri yanti ini untuk dapat di masukan ke program bantuan , karena sudah kayak untuk di bantu….dan ibu masteri yanti juga banyak mengucapkan terima kasih kepada kepala desa kace timur yang selalu memberi motivasi kepada saya ,dan surat tanah saya juga di permudahkan oleh beliau sebagai syarat mutlak untuk mendapat bantuan BSPS mau pun program RTLH…kata Ibu masteri yanti.

Ginews..tv.investigasi.com.id.
(Tim)