Babinsa Sialang Sakti Komsos di Kampung Pancasila Bersama Anak-anak Murid SDN 061 Pekanbaru

 35 total views,  2 views today

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Kedekatan dan keakraban Babinsa Sialang Sakti tidak usah di ragukan lagi .harus mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat yang menjadi penghibur di kala anak-anak sekolah sedang istirahat di SDN 061 Kampung Pancasila dan ikut bermain bersama murid-murid SDN 061 sedang istirahat. 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru Serda karjo melakukan komunikasi sosial dengan anak-anak SDN 061di Kampung Pancasila kel Sialang Sakti kec Tenayan raya, Kota Pekanbaru. ( 03/01/2023 )

Di sela-sela kegiatan komunikasi sosial ( komsos) Serda Karjo mengajak bermain bersama anak-anak murid dan sekaligus memberikan wasbang di sekolahan sambil tersenyum salah satu anak murid  mengatakan kepada Babinsa nyang sering- sering datang ke sekolahan kami pak. ya .Ucapnya.

Penuhi ajakan anak-anak murid sekolah, Serda Karjo mengajak ngobrol dengan menjelaskan Nilai-nilai Pancasila dan dapat diaplikasikan di lingkungan sekolah. 

Terpisah ,Danramil 04/limapuluh Kapten Arm Febrizal mengharapkan para Babinsa jajaran bisa dengan rutin memberikan pendidikan  terhadap generasi muda sehingga nantinya mampu mengingatkan potensi sumber daya manusia agar tidak kalah bersaing dengan sekolah lain dalam mengisi pembangunan bangsa indonesia. 

“Dan semoga apa yang menjadi cita-cita anak-anak SD itu dapat tercapai dan menjadi kebanggaan orang tua,nusa dan bangsa, ” ucap Danramil.

Lebih lanjut Kapten Arm Febrizal menjelaskan, giat itu dilakukan bertujuan agar sikap para anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, sejak dini ditanamkam sikap yang berakhlak dan berbudi pekerti. Anak-anak SD perlu dibentuk karakter sejak dini, sebab nantinya dapat diterapkan demi indonesia dimasa mendatang.ujarnya.***