Salut !! “Kisah Dua Pria Hobby Tambal Jalan Rusak, Inisiatif Sendri Sejak 2015 ?!”

 70 total views,  1 views today

Sumut – Serdang Bedagai Ginewstv Investigasi.com. Dua Orang Bapak Warga Dusun 1 dan 3, Desa Bantan, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai.

Memiliki Hobby Yang Mulia, Yaitu Menambal Jalan Yang Rusak. Selain itu Kedua Bapak Tersebut Bekerja Sebagai Tenaga Serabutan.

Melansir dari Ginewstv Investigasi.com, Kedua Bapak Tersebut adalah Sugiman (52) dan Kasim (45). Menambal Jalan Yang Rusak Parah Bermodalkan Batu Padas dan Pasir.

Batu Padas itu dia Ambil di Masjid dusun 3, Sedangkan Pasir dia Ambil di Tangkahan Milik abang Kandung Sugiman. Batu Padas tersebut disusun rapi, lalu di Timbun dengan Pasir.

“Kami Nambal Jalan gini Inisiatif Sendiri. Karena kami tidak ingin ada yang terpeleset atau jatuh, dan di jalan ini, jalan penghubung mau ke dusun 3, 4 dan 5 Desa Bantan”. Cetus Kasim Rabu (04/01/2023) Sekira Pukul 17:15 Wib.

Memang Untuk Menambal Jalan ini Lebih Duluan Pak Sugiman, dari pada saya bang.” Tambah Kasim.

“Ya, Kami Menambal Jalan Yang Rusak Parah Ini, Lebih Kurang Nya Sudah Berjalan 7 Tahun. Sebelum nya jalan ini Kalau Sudah Datang Hujan Seperti Kubangan Kerbau. Rusak Nya Sangat Parah. Dan tidak Bisa di Lalui Orang. Jalan Yang Sudah Kami Perbaiki Mulai Dusun 1 Sampai Dengan Dusun 5”.kata Sugiman.

Saat Memperbaiki Jalan Penghubung Yang Cukup Parah itu, Kedua Bapak tersebut, terlihat hanya memakai dua alat Cangkul Yang di Bawa nya.

(M.Yakub Nasution)