Serka Herman Rutin Patroli dan Sosialisasi Karhutla Bersama MPA

 34 total views,  1 views today

PEKANBARU – Global Investigasi News.Com, Rutin menjalankan tugas dilapangan, yang mana memasuki musim kemarau di wilayah Pekanbaru, Serka  Herman Babinsa Koramil 04/Lph, Kodim 0301/Pbr melaksanakan patroli bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) serta kegiatan sosialisasi kepada masyarakat guna cegah Karhutla di wilayah Jl. Badak Ujung, Jln Abdul Rahmad Waid,Jln Budi Luhur dan Jln Budi Agung Kelurahan Tuah Negeri Kec.Tenayan Raya Kota Pekanbaru.Senin (9/1/23).

Serka Herman mengatakan ini adalah untuk mencegah kebakaran sekecil apapun dan hasil yang di dapat belum di temukan titik api yang dapat mengakibatkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Patroli dan sosialisasi ini dilaksanakan daerah-daerah yang kita anggap rawan dari kebakaran hutan dan lahan. Selain itu, sosialisasi juga kami laksanakan bersama Masyarakat Peduli Api (MPA), kepada warga sekitaran hutan dan lahan kebun masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Serka Herman  menambahkan dalam setiap pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karhutla bersama masyarakat, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,pungkasnya.

Sementara, Danramil 04/Lima Puluh Kapten Arm Febrizal menambahkan bahwa nya setiap anggota Babinsa telah mendapatkan surat perintah untuk menjaga bahaya karhutla.

“Seperti yang dilaksanakan hari ini, Babinsa Serka Herman terus melakukan patroli dan himbauan tentang Karhutla di masyarakat ataupun di wilayah binaan Koramil 04/Lph,” ujarnya.

Kita berharap apa yang dilaksanakan oleh beberapa Babinsa dapat memberikan suatu hal yang positif bagi masyarakat untuk menghindari dari tindakan kebekaran hutan dan lahan.

“Apa yang dilaksanakan oleh Babinsa Serka Herman dapat membuahkan hasil bagi wilayah binaan, yakni pencegahan terjadinya Karhutla selama memasuki musim kemarau ini,” harap Danramil.*