Rio Setiady, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang Mengadakan Kunjungan ke Pasar Pagi Pangkalpinang

 49 total views,  1 views today

Propinsi kepulauan bangka belitung.

Ginews.tv.investigasi.com.id.
Pangkalpiang, Rabu-10-01-2023. 
Dalam kunjungan salah satu anggota perwakilan kita DPRD.kota. Pangkalpinang.pada hari sabtu.07-01-2023, beliau mengatakan dalam kunjungan beliau ini ke pasar pagi kota pangkalpinang atas permintaan dari masyarakat yang pengelolah  pasar itu sendiri.

Beliau langsung ke lokasi pasar ternyata fakta hari sabtu 07-01-2023, ternyata kondisinya memang tidak seimbang antara pedagang yang ada dibawah dan di atas , sebab situasi para pedagang dibawah sangat ramai kalau di bandingkan dengan pedangan atau toko yang ada di atas yang  pembagunan yang mengunakan APBD ,ternyata sangat sepi dan hanya ada beberapa toko terlihat buka/terisi. Jelas rio.

Maka terkait dengan hal itu, maka rio selaku anggota DPRD kota pangkalpinang , berharap adanya keseriusan dari pihak pemerintah kota untuk menata pasar pagi.
” Sebentar lagi walikota pak molen, sudah hampir selesai,jangan sampai tidak kelihatan sama sekali .
Nanti ,saya akan ketemu dengan walikota/Molen, terkait penataan pasar pagi pangkalpinang, karena beliau ini asli dari bukit lama juga. Jangan sampai ketika selesai memimpin di kota pangkalpinang, kita berpikir terlalu besar melangit tapi ketika dibawah seperti ini”,timpalnya.

Dengan kehadiran dan kunjungan Anggota DPRD kota pangkalpinang RIO, mendapat input/masukan  dari kawan kawan yang ada di pasar pagi, yang di anggap relevan untuk dipertimbangkan dimana mereka mengusulkan adanya penataan seperti di teras pasar ini jangan lagi digunakan tempat untuk berjualan  sehingga mengakibatkan penumpukan para para pedagang.

Diungkapkan  politisi PKS itu  dalam penataan akan banyak melibatkan OPD  , baik Dishub, Disperindag ,Dinas PU, Pol PP, yang akan turut andil dalam kebijakan di pasar pagi ini.

Kita akan meminta dengan pak walikota pangkal pinang ,agar ini harus jadikan perhatian serius, karena pasar pagi ini sentral tempat orang berdagang dari berbagai wilayah baik dari kace tuatunu ,air hitam dan juga daerah bukit lama sendiri, kami minta ini untuk di tata betul betul ,karena kesan ketika orang ke pasar pagi pangkalpinang inj jorok ,becek ,dan kumuh .cetusnya.

Padahal kata Rio , sudah tiga kepala daerah yang merombak  pasar pagi ini. Kita berharap  mereka serius dan kami  DPRD mendukung ketika memang ada niat baik dari pemerintah daerah untuk menata pasar pagi”, sebutnya 

Menurut pak Rio dirinya menilai.sebenarnya pasar pagi sangat berpotensi untuk di jadikan sumber pendapatan daerah PAD. Karena pasar pagi ini menjadi tujuan masyarakat untuk melakukan perdagangan baik dari beli ikan,sayuran, bahkan beli baju juga ada di sini, artinya sangat bagus sekali potensinya.

Kita minta segera adanya penataan , jangan sampai pedagang itu difokuskan ditengah pasar pagi,.sedangkan diatasnya dibiarkan kosong ,padahal sudah Miliaran Rupiah yang sudah kita habiskan untuk bangunan ini, tetapi kondisinya semarut ,sangat mustahil kita ingin membuat pangkalpinang menjadi maju jika pasar paginya saja tidak tertata .sebab pasar pagi perlu di tata dan juga penataan pasar pagi belum maksimal ,karena kita lihat banyak space yang tidak terpakai padahal disitu sudah ada anggaran daerah untuk membiayainya  dan faktanya lagi ,banyak masalah yang tidak selesai disini,  jangankan maslah yang lain, pakir  saja ribut ,lalu lintas kacau ,padagang liar menjamur serta banyak tokoh buah yang sudah memakan jalan “, tutup. Rio.
Sehingga berita ini dipublikasikan 

Ginews.tv.investigasi.com.id.
(Andi F. & MFD)