Babinsa Menghadiri Rapat Pembentukan Panitia Pemilihan RW dan RT se-RW. 04

 29 total views,  1 views today

PEKANBARU -Global Investigasi News.Com, Babinsa Kelurahan Kampung Dalam Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Serda Budi Irwanto, menghadiri undangan rapat Pembentukan Panitia Pemilihan RW dan RT Se – RW 04. Rabu (11/1/23) di Aula kantor Lurah Kel. Kampung Dalam Kec. Senapelan Kota Pekanbaru.

Rapat pemilihan Ketua RT ini, dihadiri Lurah Kampung Dalam Yasir Hidayat, A.Md, Babinsa Serda Budi, Ketua Forum RT/RW Everry, Ketua RT dan RW di RW 004.

Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi melalui Serda Budi Irwanto mengatakan, dalam kegiatan rapat ini, kita bersama bapak Lurah, Staf Kelurahan membahas tentang pelaksanaan pemilihan Ketua RW dan RT  yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Pemilihan Ketua RT dan RW ini sangatlah penting dilakukan, karena Ketua RT merupakan perpanjangan lidah dari pemerintahan kelurahan yang mana pembentukannya melalui musyawarah,” kata Serda Budi Irwanto.

Serda Budi Irwanto menuturkan,Rukun Tetangga (RT) merupakan organisasi masyarakat yang diakui dan dibina oleh pemerintah untuk memelihara/melestarikan nilai-nilai kehidupan masyarakat Indonesia yang berdasarkan kegotongroyongan serta kekeluargaan.

“Selain itu, RT juga untuk membantu meningkatkan kelancaran tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kelurahan,” ujar Serda Budi Irwanto.

Serda Budi Irwanto menambahkan, dalam pelaksanaannya pada bulan Januari, saya menghimbau kepada warga agar menentukan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing warga secara demokratis.

“Siapa pun nanti yang terpilih menjadi Ketua RT dan RW agar didukung dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai perangkat pemerintahan,” pungkas Serda Budi Irwanto.(lbs)