Jelang Tahun Baru Imlek 2574, Babinsa Sudiroprajan Intensifkan Komsos Di Klenteng Tien Kok Sie

 24 total views,  2 views today

Surakarta – Komunikasi Sosial (Komsos) terus dilakukan Babinsa Kelurahan Sudiroprajan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Hidayat dan Serda Agus S menjelang perayaan Imlek di Klenteng Tien Kok Sie Jln. Re.Martadinata No.12, Kelurahan Sudiroprajan, Kecamatan Jebres,  Rabu (11/01/2022)

Komsos kali ini Babinsa bertemu dengan pengurus klenteng Mbak Ayen, hal ini yang  dilakukan Babinsa untuk memantau dan memonitor Klenteng Tien Kok Sie dalam  menyambut pergantian tahun baru China 2573 ke 2574 yang akan bergati tahun sekitar dua Minggu lagi.

Sertu Hidayat menegaskan Perayaan imlek di Klenteng Tien Kok Sie  yang berlokasi di Jln.Re. Martadinata No 12 Kelurahan Sudiroprajan akan di adakan sembahyang menyambut tahun baru Imlek yang akan jatuh pada tanggal 22 Januari 2023.

“Harapan Kami selaku Babinsa semoga perayaan pergantian tahun kali ini berjalan dengan aman dan lancar.”tuturnya.

Sementara itu dari Pihak penyelenggara menegaskan bahwa perayaan tahun baru Imlek kali ini pasti akan berlangsung ramai karena sudah hampir beberapa tahun ini vakum karena situasi pandemi covid-19. Dengan sudah di cabutnya pelaksanaan ppkm oleh pemerintah pusat di pastikan akan ramai untuk perayaan Imlek tahun ini Babinsa juga berpesan dalam pelaksanaan Imlek kita harus tetap waspada dan bisa menjaga diri masing-masing dan menjaga faktor kesehatan dan jangan terlena karena pandemi belum bearkir.

Mulai dari sekarang pihak penyelenggara melakukan proses persiapan imlek, seperti membersihkan dan merawat sarana ritual di klenteng Tien Kok Sie.

Usai melaksanakan komsos dan kunjungan, babinsa dan aparat lainnya juga melakukan pemantauan disekitar area Klenteng. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan lingkungan binaan tetap aman dan kondusif.

(Arda 72)