Tambang Timah Diduga Ilegal Beraktifitas Dekat  Pemukiman Warga Air Nangka Akhirnya Ditertibkan Satpol PP Kota Pangkalpinang

 34 total views,  1 views today

Bangka belitung.
Ginews.tv.investigasi.com.id.

Pangkalpinang Rabu.11-01-2023, Dengan adanya aktifitas tambang yang terlalu dekat dengan pemungkiman warga di sekita Air nangka kelurahan kramat.rt.08/rw.03 , sangat meresahkan warga terdekat terutama saat waktu mau istirahat warga sangat terganggu dengan suara mesin ,dan juga apa lagi saat ini musim hujan yang di kawatirkan warga takut banjir.

Saat dikonfirmasikan salah satu warga , yang tidak mau disebut namanya ,dulu sudah pernah di tertibkan ,dan kami namun sekarang sudah kembali ber aktifitas , lagi sehingga sangat menganggu sekali dengan suara mesin dan anak kami juga yang masih kecil tidak bisa tidur ,dan apa lagi kami mau nyuci air sangat kotor dan tercemar , 

Menurut ,warga ,kami sudah berapa kali bilang dan tegur malah mereka jawab kami ini cari makan , kalau di lihat ekonomi mereka ,Alhamdulillah, arti mereka banyak uang.tutur warga.

Harapan warga kepada pihak, kapolres pangkalpinang dan  kapolsek bukit intan mohon di di tinjau ,kembali walaupun sudah di datangi oleh pihak pol.pp.kota pangkal pinang  beberapa hari yang lalu, krn mereka pasti kembali lagi beraktifitas ,karena kami dengar juga ada Oknum” Juga yang di belakang mereka sehingga berani beraktifitas tambang ilegal di Pemungkiman warga.yang ramai.

Saat di konfirmasikan Efran selaku, kasat pol.pp, kota pangkalpinang bahwa kegiatan tambang yang ber aktivitas di lokasi  tersebut sudah kami tertibkan , dan semua ini krn kami mendapat laporan dari warga .tuturnya.

Harapan kami kepada bapak walikota pangkal pinang mohon tegakan perda aturan mengenai tambang yang ber operasi di lingkungan yang kita kenal dengan kota beribu senyum ini.sehinga kota pangkalpinang bersih dari tambang ” timah dari kawasan kota pangkalpinang.yang kita cinta ini.tutupnya.

Dan harapan warga  juga kepada pak wali kota pangkalpinang mohon tegur itu camat dan pak lurahnya , agar dapat memberi ketegasan agar tidak betambang di lokasi wilayah hukum mereka. Sehingga berita ini di publikasikan.

Ginews.tv.investigisi . Com.id.
(M.andi. & MFD)