Kapolres Dompu Curhat Jum’at Di Mesjid Qusruljannah Kelurahan Kandai Dua

 31 total views,  2 views today

Dompu.NTB.globalinvestigasinews.com.

Sungguh luar biasa, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK bersama jajaran melaksanakan road show Curhat Jum,at ke beberapa mesjid di wilayah Kabupaten Dompu. Selain itu banyak kegiatan positif yang sudah di perbuat oleh kepolisian resor Dompu guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta memberikan himbauan Harkamtibmas kepada seluruh Lapisan Masyarakat.

Lebih dari itu Polres Dompu bersinergi dengan instansi terkait untuk melaksanakan Bhakti sosial di bidang pembangunan keagamaan, kesehatan, sosial, ekonomi, sosbud, keamanan dan ketertiban masyarakat meskipun belum maksimal untuk dilaksanakan, namun hasilnya dapat di rasakan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Dompu.

Seiring waktu bergulir tampa terasa tepatnya pada hari ini Jum,at ( 13/01/2023 ) sekitar pukul 12.45 Wita, orang nomor satu di jajaran Polres Dompu gandeng jajaranya melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat dan penyerahan bantuan di mesjid Qusrruljanah Kelurahan Kandai dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Kegiatan yang bertajuk “Curhat Jum,at” tersebut di hadiri oleh Sekda Dompu Gatot Gunawan Putra Perantau S.Km.,M.MKes, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat S.IK, Waka Polres Dompu Kompol Abdi Mauluddin, S sos, Camat Woja Suherman Spt, Kabag Ops Polres Dompu AKP Syansurrizal, S. Sos, Kapolsek Woja Iptu Zainal Arifin SIP, Kasat Intelkam Iptu Abdul Haris, Kasat Binmas Iptu Maksud Sabaruddun S.sos dan sejumlah PJU Polres Dompu serta Lurah Kandai II, Toma, Toga, Toda dan masyarakat Kandai dua pada umumnya.

Kapolres Dompu pada kesempatan tersebut menyampaikan, rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Agung dengan kehadiran kami ditengah masyarakat saat ini tak ada lain hanya melanjutkan program Kapolri yaitu Jum’at Curhat sekaligus memberikan himbuan Kamtibmas dan serta menjalin silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat Kandai II pada khususnya.

“Kami datang pada curhat jum,at kali ini tak lain untuk menjukan bahwa Polisi selalu dekat dengan masyarakat dan citra institusi Kepolisian masih di terima baik oleh seluruh lapisan masyarakat.”harap Kapolres Dompu.

Lebih jauh Kapolres menyampaikan, bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat tidak selamanya oleh aparat kepolisian sendiri namun harus di dukung oleh semua pihak termasuk unsur masyarakat sendiri dan stakholder lainya.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar kita agar susana di tengah masyaraiat selalu tentram dan damai, harap Kapolres.

Kemudian di tempat yang sama Tokoh masyarakat Kelurahan Kandai dua yang enggan di sebut identitas oleh awak media menyampaikan isi hatinya,
Kami sebagai masyarakat Kelurahan Kandai dua khususnya sangat mengapresiasi kepada Kapolres Dompu dan jajaranya yang sudah meluangkan waktu untuk datang bersilaturahmi sekaligus sholat Jum,at berjamaah dengan masyarakat Kelurahan Kandai dua pada siang hari ini, Jum,at (13/01/2023).

“Dengan harapan agar jalinan kebersamaan antara masyarakat dengan aparat kepolisian tetap terawat dengan baik sebagaimana yang kita diharapkan bersama.” pintanya.

Selain itu ia berharap kepada Kapolres Dompu agar situasi yang sudah kondusif ini kiranya perlu ditingkatkan dan paling tidak dapat di pertahankan, serta kami mendukung sepenuhnya atas giat cipkon dengan patroli pada malam hari yang dilakukan Polres Dompu,guna mengurangi tindakan kriminalitas serta gangguan kamtibmas lain di tengah masyarakat.

Selanjutnya Kapolres Dompu langsung merespon apa yang menjadi harapan masyarakat Kelurahan Kandai dua pada khususnya,
Kami atas nama pihak Kepolisian mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas motivasinya dan penilaian atas kinerja Kepolisian selama ini dengan harapan agar masyarakat ikut mendukung giat Patroli malam yang di lakukan aparat Kepolisian serta masyarakat di himbau untuk menjaga stabilitas keamanan di tahun 2023 ini.Tandas Iwan Sapaan akrab orang nomor satu di jajaran Polres Dompu.

Selain itu ia berpesan secara khusus kepada pemuda dan pemudi agar sama sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban ini tetap kondusif dengan baik, serta hindari tindakan kriminalitas konfensional berupa penganiayaan dengan menggunakan sejam, panah, Narkoba, 3 C dan perkelahian antar gang yang berujung pemblokiran jalan tidak akan ada lagi di Daerah Kabupaten Dompu yang kita cintai ini, harapnya.

Selanjutnya Kegiatan berakhir pukul 13.00 Wita dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan oleh Kapolres Dompu kepada pengurus mesjid Qusruljanah Kelurahan Kandai dua Kecamatan woja Kabupaten Dompu dan giat Curhat bersama masyarakat berlangsung akrab, aman serta kondusif, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.