Kegiatan Jum’at Curhat Polsek Hu’u Bareng Masyarajat di Mesjid NURUL IMAN Desa Rasabou

 34 total views,  2 views today

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Pada hari yang penuh magfirah ini Jumat (13/01/2023) sekitar pukul 12.00 wita bertempat Di Masjid NURUL IMAN Desa Rasabou Kecamatan Hu’u Kab. Dompu telah berlangsung Kegiatan Jum’at Curhat oleh anggota Polsek Hu’u yg dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Hu’u AIPDA ADAM.

Sekitar Pukul 12.00 Wita Kanit Binmas Polsek Hu’u beserta anggota Polsek Hu’u melaksanakan giat Sholat Jum,at dilanjutkan dengan penyampaian oleh Kanit Binmas yg mewakili Kapolsek Hu’u.

Ia menyampaikan kegiatan Jumat Curhat ini polri ingin lebih mendekatkan diri dgn masyarakat sekaligus mendengarkan keinginan dan keluhan masyarakat secara langsung serta terkait dengan pelayanan yg telah diberikan oleh kepolisian sektor Hu’u.paparnya.

Kemudian mengharapkan peran serta masyarakat dalan menciptakan sitkamtibmas yg kondusif di lingkungan masing-masing.

Selanjutnya masukan dari masyarakat yg disampaikan oleh Sdr. ASIKIN adalah bahwa kami warga masyarakat Desa Rasabou kecamatan Hu’u terutama jamaah masjid NURUL IMAN sering merasa terganggu dgn bunyi kendaraan yg menggunakan knalpot racing terutama pada saat pelaksanaan kegiatan sholat magrib dan Isya, utk itu kami minta agar kepolisian melakukan tindakan yg sekiranya bisa mengurangi dan menghilangkan peredaran knalpot racing diwilayah kecamatan Hu’u pada umumnya, harapnya.

Selain itu pada saat ini mesjid kami sedang dlm rangka membangun ( renovasi secara keseluruhan / bangun ulang ) masjid kami, sekiranya ada rejeki dari kepolisan agar Sudi kiranya kami dibantu, harap warga.

Atas keluhan warga tersebut langsung di tanggapan oleh Kanit Binmas Polsek Hu’u menyatakan, sebekumnya kami mengucapkan terima kasih atas saran dan masukan dari perwakilan jamaah masjid NURUL IMAN dan utk itu kami dari Kepolisian sektor Hu’u sudah berkomitmen untuk secara intens melaksanakan giat patroli malam dan akan melakukan razia serta sweeping pengendara roda dua yg menggunakan knalpot racing pada malam hari terutama menjelang pelaksanaan kegiatan sholat magrib dan Isya.

Dan terkait dengan kegiatan pembangunan masjid Insya Allah kami juga sudah punya program Jum’at keliling sambil menyerahkan bantuan kepada mesjid-mesjid yg sedang melaksanakan pembangunan di wilayah Kecamatan Hu,u lhususnya.

“insyaalah semua masukan dan harapan akan kami laksanakan sebagaimana mestinya terutama bantuan kepada mesjid yang sedang membangun saat ini”,janjinya.

Kegiatan jum,at curhat berahir sekitar pukul 13.00 wita berjalan dengan aman dan lancar, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.