Polsek Pangkalan Baru Gelar “Jum’at Curhat” Bersama Nelayan dan Warga Pesisir Desa Batu Belubang

 61 total views,  3 views today

GIN – Humas Polresta Pangkalpinang Id, Polsek Pangkalan Baru Polresta Pangkalpinang menggelar ” Jumat Curhat ” dalam rangka cipta kamtibmas yang aman dan kondusif serta penyampaian masukan ataupun keluhan masyarakat terkait tindak kejahatan di UPTD TPI Dinas Perikanan Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalan Baru. Jumat (13/1)

Kegiatan Jumat Curhat merupakan program prioritas Kapolri dalam rangka optimalisi pelayanan publik, hadir langsung Kapolda Kep. Bangka Belitung IRJEN Pol. Drs. Yan Sultra, I, S.H didampingi Dir Polairud Polda Kep. Babel KBP Agus Triwaluyo, S.I.K M.H, Kapolresta Pangkalpinang KBP Gatot Yulianto, S.IK M.HP, Kepala TVRI Babel, Kasat Polair Polresta Pangkalpinang, Kapolsek Pangkalan Baru, Kades Batu Belubang, Bhabinkamtibmas Desa Batu Belubang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Insan Pers dan Personel Polsek Pangkalan Baru.

Sekitar 100 warga masyarakat dan pesisir mengikuti acara Jum’at curhat terkait Situasi Kamtibmas yang ada di pesisir Desa Batu Belubang, sambil menikmati secangkir kopi, masyarakat dan nelayan dapat mendengar langsung informasi dari Pak Kapolda. Beliau pun, memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bertanya langsung ataupun memberikan masukan kepada Polri dalam meningkatkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Jumat Curhat ini juga sebagai tempat pengaduan apabila ada potensi gangguan kamtibmas lainnya di lingkungan tempat tinggal, serta memberikan saran terhadap kinerja polri dalam melayani masyarakat untuk menjadi lebih baik,” ujar Kapolda.

Antusias masyarakat sangat tinggi dengan kehadiran orang no 1 di Polda Kep. Bangka Belitung ini. Beberapa pertanyaaan masyarakat yang disampaikan dalam diskusi jumat curhat kali ini antara lain, Apa sumbangsih bapak Kapolda terhadap kami sebagai nelayan di Desa Batu Belubang ini, ungkap Andi Abdurrahman Rt 02 Desa Batu Belubang. Terkait peredaran narkoba kenapa tidak bisa dihentikan, khususnya di desa Batu Belubang, ungkap Ibu Suryati Rt O4.

Sambil ngobrol santai, Kapolda yang didampingi Kapolresta Pangkalpinang menanggapi pertanyaaan yang disampaikan warga pesisir, keberadaan Polisi tentunya banyak sekali sumbangsih nya, kita ada Satuan Pol Air, Bhabinkamtibmas, untuk menjaga ketertiban masyarakat baik dilaut maupun didarat. Waktu Covid kemarin kita tetap semangat melakukan pelayanan kepada masyarakat melalui pembagian sembako disekitar warga pesisir, mengajak vaksin dan membuka gerai garai vaksin agar dapat terjangkau dengan masyrakat.

Untuk masalah penyalahgunaan narkoba, ini merupakan musuh kita bersama, bukan hanya Polisi kita juga terus berkoordinasi dengan BNNP. Narkoba ini bisa merusak saraf otak. Kita juga terus berkoordiansi dengan Rt/Rw melalui Bhabinkamtibmas, apabila ada warga sekitar yang memakai, mengedar, ataupun yang lainnya, cepat lapor ke Polisi, biar cepat ditindak lanjuti agar tidak meresahkan warga sekitar.

Setelah memberikan tanggapan dan saling berbagi informasi, Kapolda juga membagikan 50 (lima puluh) paket sembako berupa beras secara simbolis kepada warga pesisir dan nelayan untuk meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat pesisir Desa Batu Belubang.

Kades Desa Batu Belubang H. Ahirman sangat mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang diselenggarakan oleh Polsek Pangkalan Baru, ini wujud nyata Polri sangat dekat dengan masyarakat khususnya masyarakat pesisir Desa Batu Belubang, kita bisa bertanya langsung dengan Pak Kapolda dan Pak Kapolresta ungkapnya.
( red )