Bupati Tanjab Barat Kembali Laksanakan Safari Jum’at di Masjid Al-Hidayah

 41 total views,  2 views today

Kualatungkal-
Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag kembali menggelar Safari Jum’at di Masjid Al-Hidayah Desa Muara Seberang, Kecamatan Seberang Kota.

Menjadi Khatib sholat Jum’at di Masjid Al-Hidayah Bupati sampaikan pentingnya pendidikan agar mampu memajukan Desa, Kecamatan, Maupun Kabupaten dengan baik.jum’at(13/01/23).

“Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, dari hasil survei Badan Statistik Nasional mengatakan bahwasanya lama sekolah kita hanya delapan tahun tiga bulan, artinya hanya tamat kelas dua SMP/Sanawiyah itu rata-rata kita, itu menunjukkan bahwa lemahnya pendidikan kita,” tutur Bupati.

“Lemahnya minat untuk menuntut ilmu ini pula berkaitan dengan lemahnya ekonomi kita, maka orang yang memiliki pendidikan serta wawasan dapat membuka jalan bagaimana bisa menghidupi keluarga yang menjadi tanggung jawab dari orang tua atau suami, maka dari itu Rasulullah SAW mengingatkan kita untuk tidak berhenti menuntut ilmu yang menjadi landasan bagi amal-amal saleh kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Bupati juga berpesan kepada para jama’ah Jumat untuk selalu mensupport anak-anaknya untuk tetus belajar, minimal tamatan SMA sederajat.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan renovasi sarana dan prasarana Masjid Al – Hidayah, Desa Muara Seberang, Kecamatan Seberang Kota, sebesar 10 juta rupiah, bantuan Al-Qur’an, bantuan Surau Miftahul Jannah sebesar 5 Juta Rupiah serta bantuan sembako kepada warga setempat.(A.sari/*)